TMMD Ke 111, Kodim 1620/Loteng Berikan Wasbang Kepada 35 Anggota BKD


Lombok Tengah, Journal NTB.Com
 Dalam rangka Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-111 TA. 2021, Kodim 1620/Loteng menyelenggarakan kegiatan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) yang diberikan kepada sejumlah 35 Orang Anggota Badan Keamanan Desa (BKD) perwakilan dari tiap-tiap dusun di Desa Bonjeruk. 

Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 1620/Loteng, Kapten Inf. A. Agung Gederai Budiane, didampingi Komandan SST Satgas TMMD Pos Satu, Kapten Inf. Martopo, memberikan pembekalan materi Wawasan Kebangsaan kepada 35 Orang Anggota Badan Keamanan Desa (BKD) yang diselenggarakan di Gedung Serbaguna Kantor Desa Bonjeruk Kecamatan Jonggat Kabupaten Lombok Tengah, Sabtu (26/06/2021).

Pasiter pada kesempatan itu mengatakan, Pembekalan wawasan kebangsaan dilakukan untuk mendorong para anggota BKD agar memiliki rasa cinta tanah air serta mempererat rasa persatuan dan kesatuan dalam berbangsa dan bernegara.

"Untuk menambah pemahaman tentang Empat pilar kebangsaan, yakni : Pancasila, UUD 45, Bhinneka Tuggal Ika dan NKRI Harga Mati," katanya. 

Selain itu, katanya, BKD memiliki tugas pokok dalam rangka menciptakan ketertiban, keamanan dan ketentraman  di masyarakat.

Sementara Danton SST, Kapten Inf Martopo menambahkan Anggota BKD  juga mempunyai beberapa fungsi, yaitu membantu memelihara dan meningkatkan kondisi serta tata tertib dikalangan Masyarakat.

"Membantu masyarakat menanggulangi dan mengurangi akibat yang di timbulkan oleh gangguan keamanan dan bencana alam yang dapat mengakibatkan kerugian jiwa," tutupnya.(Skm)

0 komentar:

Posting Komentar