Bhabinkamtibmas Dampingi Pemerintah Desa dan Bidan Desa Salurkan Paket Sembako Kepada Warga Isolasi Mandiri

Sumbawa Barat.journalntb.com-
Anggota Bhabinkamtibmas Desa manemeng Bripka Arifudin bersama Pemerintah Desa dan Bidan Desa memberikan paket sembako kepada warga yang sedang menjalani isolasi mandiri akibat terpapar Covid -19.

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono,S.ik.M.H melalui Kasi Humas Polres Sumbawa Barat IPDA Eddy Sobandi,S.Sos mengatakan, anggota Bhabinkamtibmas Bripka Arifudin melakukan pendampingan bidan desa dan pemerintah desa untuk memberikan paket sembako terhadap warga binaan nya.

"Paket sembako diberikan kepada warga yang terpapar Covid-19 yang sedang menjalani isolasi mandiri ini merupakan bersumber dari dana desa"kata Eddy kepada media Jumat (16/7/21).

Dalam kesempatan tersebut anggota Bhabinkamtibmas menyampaikan himbaun dan pesan-pesan kamtibmas yaitu selama isolasi atau karantina tetap menjaga protokol kesehatan.Apabila merasa gejala meningkat segera menghubungi Bidan desa.

"Agar tetap menjaga imunitas tubuh dengan cara makan- makanan yang bergizi dan berolahraga dan berjemur, dan selalu mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 3M dalam beraktifitas ( Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun di air mengalir dan Menjaga jarak)"terangnya

Lanjut Eddy selain itu, Bhabinkamtibmas juga meyakinkan kepada masyarakat akan pentingnya vaksin Covid-19, agar daya tahan dan kekebalan tubuh bisa meningkat.Dan nantinya yang sudah divaksinasi akan mendapatkan sertifikat.

"Jika ada isu isu mengenai vaksinasi silahkan tanyakan kepada ahlinya yaitu tim medis atau Tim Kesehatan jangan sampai percaya dengan Informasi yang belum tentu kebenarannya/Hoax"ujarnya



0 komentar:

Posting Komentar