Forkopimda Kabupaten Sumbawa Barat Menerima Kunker Kepala BNN Provinsi NTB

Sumbawa Barat.journalntb.com-Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi Nusa Tenggara Barat Brigjen Pol Gagas Nugraha SH.S.IK.MH.MM melaksanakan kunjungan kerja di Kabupaten Sumbawa Barat, bertempat di Hanipati Resto ujung komplek KTC Kelurahan Kuang Kecamatan Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat, Rabu (21/7), pukul 13.15 wita.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Sumbawa Barat Fud Syaifuddin ST mengucapkan salam dan selamat datang kepada kepala BNN Provinsi NTB di Kabupaten Sumbawa Barat.

Wabup mengatakan situasi narkoba di KSB tidak bisa kita anggap remeh, namun berkat kerjasama pemerintah, BNNK Sumbawa Barat dan Polres Sumbawa Barat saat ini semakin dinilai efektif dalam hal memberantas narkoba.

Ia mengatakan program yang telah dilaksanakan hasil kerjasama tersebut yaitu kampung anti narkoba dan beberapa pengajian bersama," tutur Wabup.

Wabup berharap selalu kerjasama yang intens antara pemerintah, TNI-Polri, BNN, Kejaksaan Negeri untuk dapat bahu membahu memberantas Narkoba di Kabupaten Sumbawa Barat,"jalasnya

Di tempat yang sama Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi Nusa Tenggara Barat Brigjen pol Gagas Nugraha SH. S.IK. MH. MM, menuturkan terkait Kasus positif Covid-19 sampai hari ini masih terus bertambah, oleh karena itu diharapkan pemerintah daerah dan instansi bekerja sama mengatasi hal ini," tuturnya.

Brigjen Pol Gagas memaparkan pengalaman pribadinya yang sudah sejak lama berkecimpung dalam instansi bidang pemberantas Narkoba.

Menurutnya Narkoba memang sangat memprihatinkan terkhusus kepada generasi muda,karena fakta saat ini yang tersangkut kasus narkoba dan sedang mejalani masa tahanan mengisi sekitar 50% s/d 90% keseluruhan kapasitas lapas hampir di seluruh wilayah Indonesia.

Para pemain narkoba juga kadang menargetkan pemuda dengan penghasilan rendah untuk dapat bekerjasama mengedarkan barang tersebut," terang Brigjen Pol Gagas.

Kepala BNN Provinsi NTB meminta peran pemerintah dan instansi terkait serta BNN untuk dapat menyukseskan program P4GN dalam pemberantasan Narkoba.

Tampak hadir wakil Bupati Sumbawa Barat Fud Syaifuddin ST, Ketua DPRD Kaharuddin Umar, Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Sumbawa Barat Merliza S.Sos, I, M.M, Sekda Kabupaten Sumbawa Barat Amar Nurmansyah, Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono S.IK. MH, Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Sumbawa Barat Suseno SH.MH,Kepala BNN Kabupaten Sumbawa Barat AKBP Cheppy Ahmad Hidayat S.Ag, Kasdim 1628/SB Mayor Inf Dahlan, ibu Kepala BNN Provinsi NTB dan Rombongan, Forkopimda Kabupaten Sumbawa Barat.(Red).

0 komentar:

Posting Komentar