HMS Berikan Bantuan Untuk 3 Lokasi Pesisir di Pulau Sumbawa

Kota Bima.journalntb.com-
Anggota DPR RI komisi IV fraksi PAN dapil NTB 1 Pulau Sumbawa H.Muhammad Syafrudin,ST.MM yang akrab disapa HMS yang dikenal Humanis dan Sederhana serta selalu peduli terhadap masyarakat di pulau Sumbawa memberikan bantuan melalui aspirasinya.

Pemerintah pusat melalui departemen kelautan dan perikanan memberikan bantuan bagi beberapa daerah pesisir guna meningkatkan sarana dan prasarana dan itu dilakukan oleh direktorat Pengelolaan Ruang Laut (PRL), bantuan itu berupa pengerjaan pondok informasi, landmark dan fasilitas alat selam"demikian HMS menyampaikan dalam releasenya kepada media Beritalima.com Jumat (2/7/21).

H.Muhammad Syafrudin sudah mengalokasikan melalui APBN 2021 dan sudah dilakukan survey kelayakan oleh KKP yang mana lokasi tersebut adalah di pantai Kolo Kecamatan Asakota Kota Bima sebesar Rp. 350 juta, kemudian di Desa Mbawi Kecamatan Dompu Kabupaten Dompu sebesar Rp. 350 juta dan di Desa Labuhan Jambu Kecamatan Tarano Kabupaten Sumbawa yaitu objek wisata Hiu Paus sebesar Rp. 280 juta, bantuan ini akan disesuaikan dengan kebutuhan lokal dan diharapkan dapat menigkatkan pendapatan masyarakat sekitar.

"Meminta kepada kelompok sadar wisata (pokdarwis) yang berada di mamsing-masing lokasi tersebut dapat memanfaatkan bantuan ini mengingat dalam kondisi pandemi ini semuanya serba terbatas oleh karenanya kita harus bisa memanfaatkan ini dengan maksimal"jelas HMS

Lanjut HMS mengharapkan agar penataan melalui landmark harus benar-benar maksimal begitu juga dengan adanya pondok informasi, harus bisa memberikan informasi akurat tentang lokasi tersebut, dan khusus untuk bantuan alat selam benar-benar bisa digunakan oleh masyarakat sebagai sarana menyelam untuk menikmati biota yang ada didalam laut yang tidak bisa dilihat dari darat.

"Saya bersyukur pemerintah bisa hadir memberikan perhatian kepada masyarakat di daerah pemilihan saya pulau sumbawa walaupun memang serba terbatas dan belum maksimal, kedepan saya akan mengupayakan yang lebih Insya Allah"tutur HMS

Sementara itu ,Direktur Jasa Kelautan Dirjen Pengelolaan Ruang Laut KKP RI Miftahul Huda menyampaikan bahwa program ini diselaraskan dengan kondisi yang ada dilokasi pesisir dimasing-masing Kabupaten Kota diseluruh Indonesia dan pada kesempatan ini baru 3 lokasi di NTB yang bisa terealisasi mengingat kondisi kita dalam kondisi pandemi dan Insya Allah kedepan diupayakan untuk lokasi yang belum mendapatkan.

"Anggaran ini bersumber dari APBN 2021.Terimakasih kepada HMS sebagai anggota DPR RI yang selalu kordinasi dengan kementerian RI demi masyarakat daerah pemilihan Dapil NTB 1 Pulau Sumbawa."ujaranya

Semoga apa yang beliau HMS perbuat untuk masyarakat Pulau Sumbawa menjadi ladang amal ibadah dan tetap Solid untuk melanjutkan di Periode yang akan datang tahun 2024 mencalonkan kembali sebagai anggota DPR RI, mohon doa dan dukungannya.(Rozak)

0 komentar:

Posting Komentar