HMS Menaruh Harapan Pada Destinasi Wisata di Pulau Sumbawa

Bima.journalntb.com-Dalam kegiatan Anugerah Destinasi Wisata Indonesia (ADWI) 2021 dilaksanakan Jum'at (16/7) yang dilaksanakan pemerintah pusat via dharing, dalam sambutannya Sandiaga Uno selaku Menperi Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menyampaikan bahwa hampir 1.000 lokasi destinasi wisata di seluruh tanah air yang ikut serta di ADWI 2021 dapat menopang pariwisata Indonesia demikian disampaikan Menteri Menperi saat itu.

Sementara itu, H.Muhammad Syafrudin ST,.MM anggota DPR RI Fraksi Partai PAN yang ikut serta dalam kegiatan tersebut menyampaikan bahwa di NTB khususnya Pulau Sumbawa sudah ada beberapa destinasi wisata yang mendaftar dan harapannya destinasi wisata tersebut dapat keluar sebagai nominasi dan pemenang mengingat pulau sumbawa memiliki segala kriteria yang dilombakan," ungkap DPR RI akrab disapa HMS pada media ini, Sabtu (17/7).

"Hanya saja harus diakui masih banyak yang harus dibenahi, hal tersebut menurut HMS penting agar wisatawan yang datang tidak hanya sekali tetapi kita harus memberikan kesan agar mereka bisa kembali lagi ke Pulau Sumbawa," tutur DPR Komisi IV ini.

Kata dia, Anugerah Desa Wisata Indonesia 2021 adalah merupakan salah satu terobosan yang dilakukan oleh pemerintah dalam mengantisipasi pariwisata dimasa pandemi saat ini," terang HMS.

"Saya berharap banyak agar beberapa destinasi wisata di Pulau Sumbawa yang ikut serta pada ADWI 2021 tetap berbenah menjadi lokasi tujuan wisata baik bagi turis lokal maupun mancanegara oleh karenanya dibutuhkan kearifan lokal yang tinggi," harap HMS.

Ketika ditanya oleh media, mana saja destinasi wisata di pulau Sumbawa khususnya dan NTB yang menjadi nominasi menyampaikan, bahwa nanti saja biar dewan juri yang mengumumkan yang penting sekarang diminta kepada kita semua untuk mendukung secara seksama baik pemerintah daerah maupun para kelompok sadar wisata yabg ada dilokasi masing masing objek tersebut," ajak HMS.

Ditambahkannya, Bukan karena saya memiliki hubungan dekat dengan Pak Sandiaga Uno tetapi ini adalah kewajiban saya juga sebagai anggota DPR RI untuk mensupport segala program yang disampaikan kepada masyarakat," terangnya.

HMS menegaskan lagi, bahwa lokasi wisata harus memiliki akses yang bagus baik fasilitas kebersihan, akses komunikasi serta akses untuk tinggal sementara bagi para wisatawan, inikan baru semalam ditutup pendaftarannya (16/7) namun dewan juri secara berkala akan turun menilai hingga pengumumannya nanti yaitu bulan desember 2021, untuk NTB diperkirakan dewan juri akan turun menilai yaitu akhir bulan juli dan berikut Zona yang sudah dibagi oleh Panitia Pusat, NTB, NTT, Sulawesi, Kalimantan, Gorontalo (Rozak)

0 komentar:

Posting Komentar