HMS : Pemerintah Akan Menyalurkan 1.416 ton Beras Bagi Masyarakat Terdampak Covid di Pulau Sumbawa

Bima.journalntb.com-Pemerintah akan menyalurkan 1.416 ton beras medium di pulau sumbawa dengan rincian Kota Bima 152 ton, Kabupaten Bima 497 ton, Kabupaten Dompu 220 ton, KSB 143 ton dan Kabupaten Sumbawa 485 ton, sekarang sedang dalam proses verifikasi yang dilakukan oleh pemerintah daerah masing-masing. Demikian disampaikan Anggota DPR RI Fraksi Partai PAN H Muhammad Syafrudin ST, MM, pada media ini, Minggu (18/7).

"Adapun jenis beras yang akan disampaikan tersebut adalah beras jenis medium dengan berat masing-masing 10 kg," ungkap DPR RI Tiga periode ini.

Sambung dia, Seperti yang kita ketahui bahwa selama ini KPM (Keluarga Penerima Manfaat) mendapatkan Rp.300.000 perbulan dan sekarang pemerintah menambah 10 kg beras, " jelas H. Muhammad Syafrudin, ST, MM, anggota DPR RI Fraksi Pan Dapil NTB I pulau sumbawa atau lebih akrab disapa HMS.

Sementara kita ketahui bersama Program KPM itu sendiri didasarkan atas data Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Sosial Tunai (BST)," jelas HMS.

"Dalam kondisi pandemi ini Bapak Presiden menyampaikan bahwa akan menyalurkan 200.000 ton secara nasional dan khusus Provinsi NTB sebanyak 5.200 ton yang akan disalurkan selama PPKM bulan Juli 2021," kata DPR Kebanggaan NTB ini lebih khusus pulau Sumbawa.

HMS berharap agar penyaluran ini bisa tepat sasaran oleh karenanya akurasi data yang dijadikan sebagai acuan harus benar benar valid dan meminta kepada keluarga penerima manfaat khususnya di Pulau sumbawa dapat memanfaatkan ini semua dengan maksimal," harapnya.(Rozak)

0 komentar:

Posting Komentar