Idul Adha 1442 H.Polres Sumbawa Barat Sembelih Hewan Qurban Sebanyak 51 Ekor Sapi dan 2 Ekor Kambing

Sumbawa Barat.journalntb.com-
Usai melaksanakan sholat idul adha 1442 Hijrah tahun 2021 Polres Sumbawa Barat menggelar penyembelihan dan pembagian daging qurban bertempat di lapangan apel Polres Sumbawa Barat Selasa (20/7/21) pukul 08.30 wita.

Dalam kegiatan penyembelihan hewan qurban disaksikan langsung oleh Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono,Sik,.MH.Waka Polres Sumbawa Barat Kompol Jamaluddin, S.Sos.
Kabag SDM Kompol Ibrahim Ardiansyah. Kabag Ops AKP Iwan Sugianto, SH. Kabag Ren AKP Tauhid.Para pejabat utama serta personil Polres Sumbawa Barat dan Insan pers.

"Sebelum pelaksanaan penyembelihan hewan qurban Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono,Sik,.MH memberikan sambutan,dalam hal menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh personil Polres Sumbawa Barat semoga apa yang kita laksanakan mendapat ridho dari Allah SWT."kata Kasi Humas IPDA Eddy Sobandi,S.Sos

Lanjut Eddy,Takbir bersama dilanjutkan dengan penyembelihan hewan qurban berupa 5 ekor sapi jantan dan 2 ekor kambing jantan sebagai eksekutor hewan qurban kapolres AKBP Herman Suriyono Sik MH dan bernama Hamdani yang disaksikan langsung oleh Wakapolres Sumbawa Barat, PJU serta anggota lainnya.

"Jumlah hewan qurban tahun ini Polres Sumbawa Barat menyembelih sebanyak 51 ekor sapi dan 2 kambing,hewan qurban diserahkan ke masjid-masjid di wilayah kabupaten Sumbawa Barat dan Polsek Se Polres Sumbawa Barat"jelasnya

Kegiatan dilanjutkan dengan pembagian daging qurban kepada masyarakat yang berada di sekitar polres serta anggota yang bertempat tinggal di Asrama Polres Sumbawa Barat dengan jumlah keseluruhan sebanyak 400 kantung dan 40 kantung untuk panitia qurban.

"Adapun teknis pembagian daging qurban yaitu dengan cara Door to Door ke masing-masing rumah warga guna mengantisipasi terjadinya kerumunan masyarakat dan penyebaran Covid-19."tutup Eddy (Rozak)


0 komentar:

Posting Komentar