Jaring Calon Prajurit Lebih Berkualitas Kodim 1628/Sumbawa Barat Bina Pemuda Pemudi Guna Kesiapan Ikuti Seleksi Calon Prajurit TNI-AD


Sumbawa Barat.journalntb.com  - Dalam mendukung minat Pemuda Pemudi Kabupaten Sumbawa Barat yang akan mengikuti seleksi Calon Prajurit TNI-AD. Kodim 1628/Sumbawa Barat membantu kesiapan dengan melaksanakan pembinaan dan latihan.

Kegiatan pembinaan dan latihan dilaksanakan sudah dimulai sejak tgl 20 mei  setiap hari Senin sampai hari Jumat, mulai Pukul 07.20 Wita s.d Pukul 10.00 Wita dengan materi Kesemaptaan, pengenalan  Psikotes dan Mental Idelogi agar mereka lebih siap dalam menghadapi seleksi yang akan mereka ikuti nantinya.

Hal tersebut disampaikan Dandim 1628/Sumbawa Barat Letkol Czi Sunardi ST, M,IP., ditengah kesibukannya pada Rabu (14/07/2021).

Sedikitnya 41 Orang Calon Siswa dari Kabupaten Sumbawa Barat mengikuti pembinaan dan latihan di Kodim Sumbawa Barat, pembinaan yang dilakukan sebagai langkah awal sebelum mereka mengikuti seleksi yang sebenarnya, ungkap Dandim.

Dandim juga menjelaskan  kegiatan pembinaan yang diberikan diantaranya pembinaan kesemaptaan, pengenalan  psikotes dan mental Idelogi, dengan harapan semua calon peserta yang akan mengikuti test nantinya baik disubpanda di Korem 162/WB maupun di Panda Udayana akan lebih siap, Harapnya.

"Pembinaan ini dilakukan selain untuk membantu para pemuda pemudi Sumbawa Barat yang berkeinginan berkarier mengabdi sebagai Prajurit TNI juga untuk menjaring calon prajurit yang berkualitas," Pungkas Dandim.

Dandim juga mengingatkan kepada pelatih, untuk melaksanakan tugas pembinaan dengan ikhlas, fokus serta penuh rasa bertanggung jawab  memberikan setiap materi pembinaan karena juga juga bagian dari tugas Kodim sebagai satuan kewilayan dalam pembinaan potensi di Wilayah, jelas Dandim

Dandim juga berpesan kepada para pemuda dan Pemudi agar membiaskan pola hidup disiplin serta selalu jaga kesehatan, rajin membina fisik, diluar jadwal pembinaan yang dilaksanakan di Makodim, dan yang tidak kalah penting jangan lupa selalu berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa agar setiap usaha yang kita kerjakan diridhoi dan diberikan jalan yang terbaik bagi kita semua," tandasnya.(red)

0 komentar:

Posting Komentar