Masyarakat Sangat Antusias Mendapatkan Vaksin di Mapolres Sumbawa Barat

Sumbawa Barat.journalntb.com-
Polres Sumbawa Barat melaksanakan Vaksinasi Massal Covid -19 terhadap masyarakat KSB, Pada Kamis (8/7), pukul 07.30 wita bertempat di halaman Masjid  Ar - Rahmatullah Polres Sumbawa Barat.

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono S.IK. MH melalui Kasi Humas Polres IPDA Eddy Soebandi Adireja S.Sos kepada awak media mengatakan" luar biasa sekali animo masyarakat KSB  sangat besar berdatangan ke Polres Sumbawa Barat untuk di lakukan vaksinisasi dalam rangka mensukseskan program pemerintah 1 hari 1 juta vaksin," katanya.

Lanjut Eddy, vaksinasi covid 19 ini di gelar untuk mewujudkan masyarakat sehat dan produktif, dimana Kegiatan vaksin dikhususkan bagi masyarakat Kabupaten Sumbawa Barat yang didampingi oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa atau Kelurahan masing - masing," ujar Kasi Humas Polres.

Ia mengatakan.cukup hanya membawa Foto Copy KTP dan Nomor HP masyarakat bisa melakukan pendaftaran, kemudian di Screaning atau dilakukan pemeriksaan kesehatan oleh dokter atau tenaga medis kepada masyarakat yang akan di vaksin Covid -19," imbuh IPDA Eddy.

Adapun setelah melewati fase pendaftaran dan Screaning baru di lakukan penyuntikan vaksin oleh dokter, dan setelah itu selama 30 menit dilakukan observasi untuk melihat reaksi vaksin kepada penerima," terangnya.

Kasi Humas Polres Sumbawa Barat menambahkan di sesi akhir yang sudah berhasil dilakukan penyuntikan vaksin akan di berikan surat keterangan telah menerima vaksinasi Covid -19, dan pada pelaksanaan vaksin hari ini di Polres Sumbawa Barat sebanyak 385 orang sudah menerima penyuntikan vaksin, kegiatan berjalan tertib dan aman dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan Covid -19, dengan pengamanan terbuka dan tertutup oleh Personil Polres Sumbawa Barat.(red)

0 komentar:

Posting Komentar