MKKS SMAS Lobar Gelar Rapat Revisi RKAS

Lombok Barat (NTB) Journalntb-Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA Swasta Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB) menggelar rapat Revisi Rencana Anggaran Kegiatan Sekolah (RKAS) Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) Tahun Anggaran 2021
Rapat yang digelar di SMA Darud Dakwah, Kelep Sekotong, Sabtu (10/7/2021) dihadiri Kepala Sekolah, bendahara dan operator masing masing sekolah yang tergabung dalam MKKS Lobar.
Ketua MKKS SMAS Lobar, Surati SPd dalam rapat tersebut menekankan pentingnya keterbukaan dan transparansi terhadap pengelolaan keuangan sekolah sehingga perlu kesamaan visi antara guru serta komite demi tercapainya rencana kerja yang telah ditetapkan. Tidak hanya itu pihaknya juga membahas koordinasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB).  
"Untuk itu rapat RKAS Dana Bos ini dilaksanakan demi tercapainya tujuan sekolah yang berpihak kepada kepentingan kemajuan sekolah," katanya.
Menyangkut Pandemi COVID 19, Kepala Sekolah SMA Tegar Kelana, Suranadi, Narmada ini mengatakan, dalam rapat tersebut diputuskan beberapa rencana penggunaan keuangan tata cara belajar mengajar di masa pendemi Covid-19 seperti susunan anggaran sekolah dalam kegiatan belajar daring bagi siswa kelas X dan kelas XI.
Hal itu dilakukan, tambah Surati yang pernah mengajar di SMAN 1 Narmada ini, berdasarkan surat edaran Sekertariat Daerah Provinsi NTB Nomor: 360/112/BPBD.NTB/1/2021 tentang pelaksanaan pembatasan kegiatan masyarakat dalam penanganan Virus Corona.
"Selain itu juga dilakukan berdasarkan Keputusan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor: HK. 01.07 Menkes/382/2020 tentang protokol kesehatan di tempat dan fasilitas umum dalam rangka pencegahan dan pengendalian Covid-19," tutupnya.
Selepas rapat digelar semua rombongan melakukan wisata ke Gili Nanggu dan Gili Kedis. Pasalnya untuk menyegarkan semangat bekerja, ini diharapkan sambung dia semua stackholder MKKS tidak menoton dan jenuh dengan tumpukan pekerjaan yang dihadapi di masing masing sekolah. 
"Alhamdulillah kita diajak sama Pak Ketua jalan jalan ke Gili Nanggu dan Kedis, rasanya plong dan hilang beban beban itu. Saya juga tumben diajak ke gili itu," ujar Rahma Kepala Sekolah SMA Al-Ashriyah, Sesela  (Ags/Uma)

0 komentar:

Posting Komentar