Pandemi Covid-19 HMS Tetap KonsistenMasa Berikan Bantuan Alsintan di Kabupaten Dompu


Dompu.journalntb.com-
Dalam pandemi covid-19 anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) komisi IV Dapil NTB 1 (Pulau Sumbawa) H.Muhammad Syafrudin,ST,.MM yang tetap konsisten berjuang untuk mensejahterakan masyarakat tani se-pulau Sumbawa melalui aspirasinya.

Dari antauan awak media pada Rabu (7/7/21) H.Muhammad Syafrudin akrab disapa HMS menyerahan bantuan alat mesin pertanian (Alsintan) bagi warga kelompok tani di kabupaten Dompu berupa 4 unit Hand traktor dan 2 unit Traktor roda 4 serta program Pekarangan Pangan Lestari ( P2L) ada 6 kelompok.

"Program P2L ini sangat diminati oleh masyarakat karena kegiatan ini dapat menggunakan lokasi atau pekarangan , prosesnya kepada masyarakat diwajibkan menanam benih misalnya bayam, tomat, cabai, sawi dan setelah besar benih-benih tersebut dikembalikan lagi kepada masyarakat untuk dikonsumsi.Upaya ini dapat membangkitkan semangat kepada masyarakat untuk bertani dengan mudah dan moderen.
 
Ia menjelaskan melalui Pemerintah pusat pada Kementerian Pertanian RI, memberikan bantuan bagi beberapa daerah pesisir guna meningkatkan sarana dan prasarana yakni berupa 4 unit Handtraktor dan 2 unit Traktor Roda 4 kepada kelompok tani," kata HMS pada media ini.

HMS berharap,agar kelompok tani yang mendapatkan bantuan ini bisa dimanfaatkan dengan baik. Mengingat dalam kondisi pandemi ini semuanya serba terbatas oleh karenanya kita harus bisa memanfaatkan ini dengan maksimal dan jangan disalah gunakan.

"Segala jenis bantuan untuk kelompok tani harus benar-benar di rawat dengan baik kalau rusak ya diperbaiki, dan jangan sampai barang itu pindah ke tangan orang lain"terang HMS DPR RI tiga periode tersebut

Ia bersyukur pada pemerintah pusat bisa hadir memberikan perhatian kepada masyarakat di daerah pemilihan saya yakni (Pulau Sumbawa) walaupun memang serba terbatas dan belum maksimal,"kedepan saya akan mengupayakan yang lebih Insyaallah."jelasnya (Rozak)

0 komentar:

Posting Komentar