Pejabat Utama Bersama Anggota Polres Sumbawa Barat Melaksanakan Sholat Idul Adha 1442 H dengan Kedepankan Prokes Covid-19

Sumbawa Barat.journalntb.com-
Jajaran anggota polres sumbawa barat melaksanakan kegiatan ibadah sholat idul adha 1442 Hijrah tahun 2021 bertempat di Lapangan Sarja Arya Racana Mako Polres Sumbawa Barat Selasa (20/7/21) pukul 07.00 wita.

Dalam pelaksanaan sholat idul adha 1442 H/2021M hadir Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono, SiK,.MH. PJU Polres Sumbawa Barat, personel Polres Sumbawa Barat, serta Jamaah Sholat Idul Adha lainnya berjumlah sekitar 150 orang.

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono,SiK,.MH melalui Kasi Humas Polres Sumbawa Barat IPDA Eddy Sobandi,S.Sos mengatakan kegiatan sholat idul adha yang bertindak sebagai Khotib dan imam sholat adalah ustadz Ali Mufti,S.Pdi

Ustadz Ali Mufti,S.Pdi dalam khutbahnya menyampaikan,takbir bukan sekadar ucapan bibir, tetapi jauh dari itu sebagai ucapan hati.Tiada tuhan selain Allah.Hari idul adha juga disebut hari idul qurban karena melalui qurban merupakan wujud ketakwaan dan keikhlasan kita.Hari Idul adha juga disebut Hari Idul Nahar sebagai waktu pemotongan qurban.

"Kekayaan dan kebahagian jangan menjadikan kita lalai terhadap Allah SWT.Salah satu kisah Nabi yang menarik untuk disampaikan pada anak cucu kita, yaitu kisah Nabi Ibrahim AS. Kisah Nabi Ibrahim AS ini merupakan awal ajaran Islam untuk menyembelih hewan qurban saat Hari Raya Idul Adha. Pernyataan Nabi Ibrahim yang menjadi ujian keteguhan iman untuk memuja Allah SWT."jelasnya

Lanjutnya, beberapa kali Nabi Ibrahim digoda oleh iblis agar tidak melaksanakan perintah Allah SWT untuk menyembelih putranya ialah Ismail AS. Namun, Nabi Ibrahim AS tidak goyah dan iblis pun gagal menggodanya.Namun, Malaikat Jibril tiba-tiba mengangkat Ismail AS dan menggantikannya dengan seekor kambing yang sangat besar dan gemuk. Peristiwa ini terjadi pada tanggal 10 Dzulhijjah di Mina yang kemudian diperingati sebagai Hari Raya Idul Adha oleh umat muslim di seluruh dunia hingga saat ini.

Selain itu, umat Islam yang sedang melaksanakan ibadah haji bisa melaksanakan qurban di Mina sebagai penghormatan atas Nabi Ibrahim AS. Semoga kita semua melalui perayaan Hari Idul Adha mampu berjuang untuk rakyat, bangsa, dan negara. Semoga para elit bisa berqurban untuk agama dan negara.

Eddy Sobandi menambahkan, dalam
kegiatan Sholat Idul Adha 1442 H berakhir pukul  07.30 WITA berjalan aman dan tertib dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat (pemakaian masker, jaga jarak, dan handsenitizer).(Rozak)


0 komentar:

Posting Komentar