Pemdes Labuhan Lalar Salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa Tahap lll 2021

Sumbawa Barat.journalntb.com-
Pemerintah Desa Labuhan Lalar menyalurkan Dana Desa BLT (Bantuan Langsung Tunai)penyaluran dana BLT DD tahap III tahun 2021 kepada masyarakat labuhan lalar bertempat di Aula kantor Desa Labuhan Lalar,Kecamatan Taliwang, Kabupaten Sumbawa Barat. Selasa (6/7/21) pukul 09.30 wita.

Kepala Desa Labuhan lalar Rahmanuddin menyampaikan bantuan langsung tunai (BLT) yang tahap III tahun 2021 sebesar Rp,300 ribu rupiah per Kepala Keluarga yang sebelumnya ada 212 KK berubah menjadi 210 KK,ini dari hasil verifikasi validasi Desa melalui ketua BPD,ketua RT,Kepala Dusun dan masyarakat sampai ke pemerintah pusat.

"Saat menyerahkan bantuan didampingi dari pihak camat .Bantuan ini diberikan kepada warga karena terdampak Covid19,maka masyarakat agar menggunakan dana itu sesuai kebutuhan sehari-hari bukan sesuai keinginan seperti dibelikan sesuatu yang tidak bermanfaat."jelas Rahmanuddin

Ia mengatakan,dalam tatanan baru masyarakat diharapkan selalu berperilaku Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), sering mencuci tangan pakai sabun dan selalu pakai masker dan harus ikuti Prokes covid-19.

"Alhamdulilah dengan penyaluran dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa,bagi masyarakat yang menerima dana tersebut tetap patuhi Prokes covid-19 dengan menggunakan masker dan jaga jarak"tandasnya

Rahmanuddin berharap, agar masyarakat selalu kompak dalam segala kegiatan seperti gotong royong dll.Dan juga masyarakat agar melupakan politik saat pemilihan desa tahun lalu,dan mari kita bersama-sama membangun desa kita tercinta ini.

"Saya adalah Kades terpilih yang mendapatkan amanat dari masyarakat Labuhan Lalar maka tidak akan sia-siakan amanat tersebut,saya ingin masyarakat sejahtera"tutur Rahmanuddin (Rozak)

0 komentar:

Posting Komentar