Pemuda Asal Beleka Praya Timur yg Jadi Marbot Masjid di Polda NTB,Lulus Seleksi Bintara Polri


Mataram – Journal NTB.Com.
Tahun ini Polda NTB akan mengirim 614 calon siswa atau casis yang dinyatakan lulus seleksi Penerimaan Terpadu Bintara dan Tamtama Polri Tahun 2021 ke Lembaga Pendidikan yg ada di NTB maupun di Pulau Jawa, salah satu diantaranya adalah marbot masjid Baitussalam Polda NTB, dia bernama Tegas Anggara Putera beasal dari Desa Beleka Kecamatan Praya Timur Lombok Tengah. 

Tegas merupakan Marbot di Masjid Baitussalam polda NTB, dia salah satu diantara 3 marbot yang ada di sana, ketiga marbot tersebut merupakan lulusan Pondok Pesantren dan rata-rata Hafal 4 s/d 5 Jus Alquran, mereka siap sebagai Imam maupun Muadzin. Mereka itu adalah Ahmad Hasan Surya Maulana, Muhammad Farid Ibnu Rizki dan Tegas Anggara Putera

Maulana dan Rizki merupakan kakak adik, beralamat di karang masa-mas mereka anak yatim yang diangkat Polda NTB sebagai marbot disana karena keahliannya dibidang agama, mereka berdua punya kinginan untuk meneruskan kuliah namun masih memikirkan biaya

"Isya Allah tahun ini saya dan adik saya ingin melanjutkan kuliah, mudah mudahan ada ridho dari Allah," kata Maulana kepada media, Jumat (23/7/2021).

Sementara Tegas Anggara Putera, laki-laki asal Desa Beleka Kecamatan Praya Timur ini baru saja lolos seleksi menjadi anggota bintara  Agama, saat ditemui Media Gatanews.id disela-sela Tegas  berkemas-kemas untuk berangkat ke SPN Polda NTB di Belanting Lotim untuk menjalani pendidikan Polri, "ini ketiga kalinya saya mendaftar menjadi anggota bintara dan kali ketiga ini saya lolos," katanya. 

Dia juga bersedia ditempatkan sebagai marbot setelah dirinya resmi dilantik menjadi anggota Polri, karena dia ingin mengabdikan dirinya untuk negara, bangsa dan agama.

"ketika saya sudah resmi dilantik jadi anggota polri nanti dan tugaskan jadi marbot saya Ikhlas karena saya ingin mengabdikan diri untuk negara, bangsa dan agama, biar seimbang dunia dan Alhirat," pungkas Tegas.(S.km)

0 komentar:

Posting Komentar