Plt Sekda : Rekrutmen 1.886 Kursi CPNS Khusus P3K, Ketersediaan Guru Diloteng Cukup


LOMBOK TENGAH, JournalNTB.Com. 

Pemerintah kabupaten  Lombok Tengah Optimis menerima CPNS, P3K guru dan P3K non guru akan  dirasakan  sudah cukup. Dimana nantinya masing masing  sekokah diloteng akan ditambah delapan kursi  tenaga guru. Pendaftarannya masih berlangsung tahun 2021 ini. 

Bagi calon pelamar wajib hukumnya mengetahui link resmi pendaftaran, syarat daftar, hingga berkas pendaftaran CPNS  tahun 2021 ini." Pendaftaran ini kan langsung dia ke pusat kita di daerah perannya hanya memfasilitasi. sebenarnya validasi, Soal  berkasnya adalah kita nanti Terima Siapa yang lulus dari seleksi administrasi." Jelas Kepala Badan Kepegawaian dan pelatihan (BKPP) yang juga PLT Sekda  Haji  Mohammad Nazili,S,Sos. dikantor Bupati Rabu (13/7/2021) Kemarin. 

 Dia menerangkan,, persoalan kita di Pemda Lombok Tengah udah Clear untuk  tenaga guru tinggal kualitas, APBD juga  harus mendukung dengan peningkatan kompetensi. artinya diambil oleh pusat dari data Dapodik. 

Berikut fakta pendaftaran CPNS dan P3K non guru dibuka yang telah dirangkum media 

1. Berikut Sistem Seleksi Calon ASN

Anda dapat mendaftarkan diri melalui situs Sistem Seleksi Calon ASN (SSCASN). Calon peserta CPNS 2021 wajib mempersiapkan beberapa dokumen penting yang digunakan sebagai syarat agar pelamar dapat lolos pada seleksi administrasi.


Tidak hanya itu, dokumen-dokumen yang diunggah juga harus mengikuti ketentuan.

2. Syarat Pendaftaran

Adapun beberapa dokumen yang wajib Anda lengkapi untuk mendaftarkan diri pada seleksi CPNS 2021 adalah:

1. Kartu Tanda Penduduk (KTP)

2. Kartu Keluarga (KK)

3. Pas foto

4. Ijazah asli

5. Surat lamaran

6. Surat pernyataan

7. Dokumen lainnya sesuai ketentuan instansi yang akan dilamar.

penerimaan calon pegawai negerisipil (CPNS) dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (P3K). Formasi yang disiapkan sebanyak 2.080 Orang. 1.886 kursi diantaranya khusus guru P3K

Sebanyak 2.080 formasi terdiri dari 78 guru agama Islam, 1.510 guru kelas dan 298 kursi guru penjaskes. Sisanya sebanyak 194 CPNS. Sebanyak 34 diantaranya formasi tenaga kesehatan dan 160 formasi tenaga teknis.


Haji Mohammad Nazili, S,sos menerangkan, khusus formasi P3K guru yang berhak mendaftar yakni guru honorer kategori dua (K2) sesuai database Badan Kepegawaian Negara (BKN) RI. Kemudian, guru honorer yang masih aktif mengajar di sekolah negeri di bawah kewenangan pemkab dan terdaftar di Data Pokok Pendidikan (Dapodik) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI.

Selain itu Kata dia, guru yang masih aktif mengajar di sekolah swasta dan terdaftar di Dapodik Kemendikbud RI. Terakhir lulusan pendidikan profesi guru (PPG) yang belum menjadi guru dan terdaftar didatabase lulusan PPG Kemendikbud. RI. Bagi yang mengikuti formasi P3K diberikan peluang mengikuti tes tiga kali.
Artinya, kalau di tes pertama misalnya tidak lulus, maka masih ada kesempatan untuk tes kedua. Begitu seterusnya hingga tes ketiga. Itu artinya, pemerintah luar biasa memberikan perhatian kepada mereka yang sudah lama mengabdi sebagai pahlawan tanpa tanda jasa. "Demikian Kepala Badan Kepegawaian dan Pelatihan Kabupaten Lombok Tengah H Mohammad Nazili, Sos. (Jntb-Rdi)

0 komentar:

Posting Komentar