Polda NTB Mengukuhkan Pengurus Pokdar Kamtibmas Bhayangkara Polda NTB

Mataram.journalntb.com-
Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat mengukuhkan Pokdar (Kelompok Sadar) Kamtibmas Bhayangkara Polda NTB. Dalam rangka meningkatkan partisipasi kesadaran,ketaatan masyarakat terhadap hukum dan perundang- undangan.Bertempat di Gedung Bhara Daksa Polda NTB pada Jum'at (9/7/21).

Kegitan ini dihadiri Gubernur NTB diwakili sekda NTB Drs Lalu Gita Ariadi,M.Si.Wakapolda NTB Brigjen Pol Drs Ruslan Aspan.Kasi Ops Kolonel Inf Susilo.Dirbinmas Polda NTB Kombes Pol Dessy Ismail,Sik.Para PJU Polda NTB. Para Kasat Binmas Se- Pulau Lombok.Pelaksanaan kegiatan sesuai protokol kesehatan.

Sambutan Ketua Pokdar Kamtibmas Bhayangkara Polda NTB H.Wawan Hermana menyampikan Pokdar Kamtibmas adalah Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat. Tugasnya adalah sukarela membantu penegak hukum untuk mengamankan dan menertibkan masyarakat. Adapun sebutan lain dari pokdar kamtibmas ini adalah Citra Bhayangkara. 

"Pokdar kamtibmas ini mulai dibentuk pada tanggal 25 November 2005 atas Surat Keputusan KAPOLRI No.Pol: Skep/ 831/XI/2005 tentang Pembentukan dan Pembinaan Kelompok Sadar Kamtibmas (Pokdar Kamtibmas)" Kata H.Wawan

Lanjut,Pokdarkamtibmas Bhayangkara NTB juga telah terbentuk kepengurusan pada hari Senin, 5 Juli 2021 dalam giat Coffee Morning di lobby Comand Center Polda NTB."Kami sangat berharap kepada Bapak Kapolda NTB bisa memberi dukungan kepada kami dalam menjalankan  tugas dan amanah yang diberikan kepada kami." tutur H.Wawan

Dalam sambutan Kapolda NTB yang diwakili Wakapolda NTB Brigjen Pol Drs Ruslan Aspan menyampaikan dukungannya kepada Pokdarkamtibmas NTB untuk Ikut Ciptakan Kondisi Kondusifitas diwilayah Nusa Tenggara Barat.

"Pokdarkamtibmas NTB berperan penting dalam mendukung Polri Bersinergi dengan Polri untuk mewujudkannya kondusifitas masyarakat yang sadar dan taat hukum,  memberikan suluh dalam peningkatan kesadaran Kamtibmas dan hukum. Membangun komunikasi yang efektif dan intensif dengan masyarakat, kelompok dan atau komunitas"terang Brigjen Ruslan 

Lanjut Brigjen Ruslan.Membangun dan mengembangkan kemitraan dengan segenap komunitas dalam memelihara situasi kamtibmas, mendorong partisipasi masyarakat dalam menumbuh kembangkan daya cegah tangkal dini terhadap segala bentuk gangguan Kamtibmas.

"Semoga dengan dikukuhkannya ketua dan 10 pengurus Pokdar Kamtibmas Bhayangkara Polda NTB bisa membantu Tugas-tugas Kepolisian kedepan."Tutup Brigjen Ruslan (Rozak)



0 komentar:

Posting Komentar