Saat Sosialisasi 4 Pilar MPR RI HMS Mampu Hipnotis Warga Desa Rarak Ronges yang dikenal Sebagai Petani Kopi

Sumbawa Barat.journalntb.com-
H.Muhammad Syafrudin ST,.MM anggota DPR RI Dapil NTB 1 Pulau Sumbawa yang akrab disapa HMS,usai membagikan Alsintan (Alat Mesin Pertanian) Kamis (8/7) bertempat di Balai Penyuluhan Pertanian Kecamatan Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat. Melanjutkan untuk melakukan sosialisasi empat pilar MPR RI di Desa Rarak Ronges Kecamatan Brang Rea Kabupaten Sumbawa Barat.

H.M Syafrudin yang juga merupakan sebagai anggota Badan Sosialisasi MPR RI dari Fraksi PAN mampu menghipnotis masyarakat Desa Rarak Ronges, sehingga salah satu peserta sebut Pak Faisal berasal dari Batu Putih yang sudah tua pun sangat antusias mendengarkan paparan dari HMS sembari bersorak meneriakan Hidup HMS sambil berdiri dari tempat duduknya,begitu juga peserta lainnya termasuk millenial reny yang benar-benar kagum akan HMS.

Empat Pilar Kebangsaan yang terdiri atas Pancasila, Negara Kesatuan Republik Indonesia, Undang-Undang Dasar 1945, dan Bhinneka Tunggal Ika harus terus disosialisasikan agar terpatri dalam kehidupan masyarakat" Ucap anggota DPR RI H. Muhammad Syafrudin, ST.,MM, akrab disapa HMS tiga periode ini.

"Empat Pilar Kebangsaan yang biasa disebut Empat Konsensus Dasar Bernegara merupakan satu kesatuan nilai gerak dari berbangsa dan bernegara yang terus dan perlu disosialisasikan kepada masyarakat agar terpatri dalam diri dan benak masyarakat serta kehidupan mereka," kata HMS pada Jumat (9/7/21).

H.Muhammad Syafrudin ST,MM anggota DPR RI komisi IV fraksi PAN mengatakan kegiatan ini diikuti oleh masyarakat disekitar Desa Rarak Ronges, suasana desa Rarak Ronges yang sangat menarik membuat peserta sangat bersemangat untuk mengikuti sosialisasi tersebut terutama masalah pancasila,undang-undang dasar, bhineka tunggal ika dan negara kesatuan republik indonesia.

Usai sosialisasi 4 pilar kebangsaan HMS dan relawan berjalan kaki menyusuri desa rarak ronges untuk menyerahkan bantuan mesin pengolah kopi kepada anak muda bernama Dani.

"HMS meminta agar mesin tersebut dapat bermanfaat dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat terutama disekitar rarak ronges,dan juga agar bisa merawatnya dengan baik"harapannya

HMS bersama Relawan juga menyempatkan diri menghampiri keluarga di desa tersebut yang sedang berduka disisi jalan sambil menghampiri dan menunjukan empati kepada keluarga dan menyerahkan alquran dan santunan.

"Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kades, Ketua BPD dan dari unsur TNI, juga meminta kepada masyarakat agar sama-sama menjaga lingkungan sekitar kapan dan dimanapun kita berada serta tetap menjaga keutuhan NKRI"pungkasnya (Rozak)


0 komentar:

Posting Komentar