Sinergitas TNI-POLRI Bersama Forkompimda KSB Lakukan Pengecekan Lokasi Isolasi Terpusat dan Penanganan Covid-19


Sumbawa Barat.journalntb.com-
Dalam penanganan Covid-19 sinergitas TNI dan Polri bersama Forkompimda melakukan pengecekan lokasi isolasi terpusat Covid-19 dan sidak penerapan protokol kesehatan di pasar Tanamira Kecamatan Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat.Pada hari selasa (13/7/21).

Kegiatan tersebut hadir Dandim 1628/Sumbawa Barat Letkol Czi Sunardi,ST,.M.IP.Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono SiK,.MH. Wakalpolres Sumbawa Barat KOMPOL Jamaluddin, S.Sos.Danramil 1628-01/Taliwang Kapten Inf Bambang.Kabag Ops Polres Sumbawa Barat AKP Iwan Sugianto, SH dan Kapolsek Taliwang IPTU Mulyadi,S.Sos.

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono SiK MH melalui Kasi Humas Polres Sumbawa Barat IPDA Eddy Sobandi,S.Sos mengatakan, rombongan sekitar pukul 11.00 wita  bertempat di Rusunawa Lingkungan Belisung Kelurahan Menala Kecamatan Taliwang telah dilakukan pengecekan kesiapan sebanyak 40 ruang untuk isolasi pasien Covid-19.

"Setelah melakukan pengecekan kesiapan tempat isolasi pasien Covid-19. Dandim 1628/Sumbawa Barat bersama Kapolres melanjutkan pengecekan penerapan protokol kesehatan di pasar Tanamira Taliwang"jelasnya

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono, S.IK.MH memberikan imbauan kepada pengunjung dan para pedagang pasar dengan adanya lonjakan penyebaran covid 19 menjadi atensi kita bersama dan oleh sebab itu kami bersama Forkopimda melakukan pengecekan terhadap kegiatan masyarakat di pasar tanamira apakah telah patuh terhadap prokes covid 19 atau tidak.

"Kami harap tidak ada lagi tambahan pasien positif covid 19 di kabupaten sumbawa barat dengan kita berlakukan PPKM mikro.Kepada kepala UPTD pasar agar dapat menyiapkan sarana pendukung prokes covid 19 dipintu masuk pasar, serta tetap lakukan himbauan keliling terkait penerapan prokes covid 19."Kata Kapolres

Lanjut Kapolres,sebagaimana kita ketahui bersama bahwa pasar tanamira merupakan pasar terbaik se NTB dalam penerapan prokes covid 19 dan mari kita pertahankan terutama dalam pengaturan parkir kendaraan, alat cuci tangan serta menyiapkan masker untuk para pengunjung pasar yang tidak gunakan masker."Kami harap mulai hari ini seluruh intansi terkait dapat aktif dalam menata kembali pasar tanamira sesuai prokes covid 19"tutur kapolres

Dandim 1628/Sumbawa Barat Letkol CZI. Sunardi, ST.MIP menambahkan, perlu kita petakan jam- jam rawan terjadi pengumpulan massa di pasar tanamira yaitu pada pukul 06.00 wita s.d 12.00 wita dan jam rawan tersebut perlu kita antisipasi bersama.Jangan lupa terapkan protokol kesehatan dengan cara pakai masker.

"Mari kita dukung pemerintah dalam penerapan prokes covid 19 yang mana hal tersebut sangat berpengaruh dalam terjadinya lonjakan pasien positif covid-19.Terima kasih atas dukungan semua pihak dalam penanganan covid 19 di kabupaten sumbawa barat."tutup Dandim (Rozak)


0 komentar:

Posting Komentar