Tim Gabungan TNI-Polri dan Petugas Posko PPKM Lakukan Swab Antigen Secara Acak Terhadap Jasa Penyebrangan dari Lombok

Sumbawa Barat.journalntb.com-
TNI dan Polri bersama petugas gabungan posko PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegitan Masyarakat) darurat Imbangan melaksanakan swab antigen secara acak terhadap pengguna jasa penyebrangan yang tiba dari pulau lombok bertempat di kawasan pelabuhan penyeberangan Poto Tano Kecamatan Poto Tano Kabupaten Sumbawa Barat Senin (12/7/21) 15.00 wita.

Hadir dalam pelaksanaan kegiatan tersebut Kapolsek KP3 Poto Tano IPDA  Anang Ma'ruf,Supervisi ASDP Poto Tano Sukiran,Koordinator BPTD ( Balai Pengelolaan Transportasi Darat ) Saeful Rahman, SH.Kanit Intelkam KP3 Poto Tano AIPTU Iwan Setiawan.Personil Koramil 1628-04/ Poto Tano SERDA Marhaban.Dinas Perhubungan Lalu Muhin dan Petugas KKP sebanyak 2 orang.

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono Sik MH melalui Kasi Humas Polres Sumbawa Barat IPDA Eddy Sobandi A,S.Sos mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk mencegah dari penyebaran Covid-19 dan varian baru atau disebut B16175 Delta di wilayah kabupaten Sumbawa Barat.

Eddy mengatakan,petugas gabungan memberikan himbauan tentang Prokes Covid19 di sekitar area zona antrian pelabuhan dan di ruang penumpang kapal Armada Ferry.Dan juga PT ASDP melakukan pembagian masker bagi pengguna jasa penyebrangan yang tidak mengunakan masker.

"Petugas gabungan melakukan swab antigen secara acak terhadap jasa penyebrangan dari pulau lombok sebanyak 9 orang dan hasilnya adalah negatif"jelasnya

Dalam kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolsek KP3 Poto Tano IPDA Anang Ma'ruf bersama anggota Polsek KP3 Poto Tano dan personil koramil 1628-04/ Poto Tano berjalan dengan aman dan lancar. (Rozak)







0 komentar:

Posting Komentar