Wujud Gerakan Jaga Alam dan Air Kasdim 1607/Sumbawa Lakukan Penanaman Pohon

Sumbawa Besar.journalntb.com– Dandim 1607/Sumbawa Letkol Kav Rudi Kurniawan S.Sos M.Tr (Han) melalui Kasdim 1607/Sumbawa Mayor Inf Ahmad Nurodin Hidayat, S.Sos pimpin langsung Gerakan Jaga Alam dan Air dengan melakukan penanaman pohon di titik Air Pompa Hidram di kawasan Pengelak Dusun Pamangong Desa Lenangguar Kecamatan Lenangguar Kabupaten Sumbawa Sabtu. (10/07/2021)

Kasdim 1607/Sumbawa Mayor Inf Ahmad Nurodin Hidayat, S.Sos didampingi Danramil 1607-03/Ropang Kapten Inf M.Yuni Priharyono beserta jajarannya melaksanakan kegiatan penanaman pohon di titik mata air pompa Hidran di kawasan Pengelak Dusun Pamangong Desa Lenangguar.

Kegiatan tersebut diikuti Babinsa Koramil 1607-03/Ropang, Anggota Pramuka Saka Wira Kartika serta masyarakat dusun Pemangong Desa Lenangguar. Adapun jenis tanaman yang ditanam yakni, pohon Kelengkeng 10 pohon, pohon Mahoni sebanyak 30 pohon dan pohon Durian sebanyak 10 pohon.

Sebelum kegiatan di mulai terlebih dulu dilakukan apel persiapan dan pengecekan personil yang akan ikut dalam kegiatan itu. Apel dipimpin langsung oleh Kasdim 1607/Sumbawa.

Kasdim 1607/Sumbawa dalam pengarahannya mengatakan, bersyukur kepada Allah yang maha Esa yang telah memberikan kesehatan kepada kita sehingga kita bisa berkumpul di tempat ini, yang nantinya kita bersama sama melakukan penanaman pohon di titik mata air pompa hidran, ungkap Kasdim.

"Saya ucapkan banyak terimah kasih kepada adik adik Anggota Pramuka yang sudah ikut membantu kami saat menanaman pohon," Ucap Kasdim.

Lanjut Kasdim menegaskan, dilakukannya penanaman pohon ini dengan tujuan agar Dimata air pompa Hidram akan terlindungi dari abrasi pada saat musim hujan datang, sehingga tidak mudah terjadinya Erosi," ungkap Mayor Inf Ahmad Nurodin Hidayat.

Sementara Danramil 1607-03/Ropang Kapten Inf M.Yuni Priharyono, menyebutkan, pihaknya sangat mendukung gerakan menanam pohon guna menjaga kelestarian lingkungan. "Program menanam pohon dan penghijauan itu penting dan harus dilakukan," imbuhnya.

Kami mengajak kepada masyarakat, pentingnya menjaga alam dan melestarikan lingkungan dengan menanam pohon serta menjaga kelestarian hutan dan lahan. "Mari bersama-sama menjaga alam, minimal, menjaga alam dengan cara tidak merusak alam. Jangan hanya kita memetik hasilnya saja, tetapi juga kita berupaya menjaganya," pungkas Danramil. (Red).

0 komentar:

Posting Komentar