Adi Bagus Karya Putra : Pembelian Motor Dinas Kadus Disesuaikan Dengan PAD Loteng.




Lombok Tengah. JournalNTB.Com. Mengapa para Legislator Ada yang menolak dan ada yang menyetujui Rencana pemda Loteng membelikan Motor dinas para kadus? publik bertanya apa yang sebenarnya terjadi di dewan. apakah di kantor dewan perwakilan RAKYAT itu ada kepentingan Politik. ataukah Kondisi keuangan daerah disaat Pandemi Corona tidak pas soal dana miliaran Rupiah dihabiskan untuk Anggaran Modis tersebut.  Anggota DPRD Fraksi Demokrat Adi Bagus Karya Putra Menilai Soal rencana Pemkab Lombok Tengah  untuk menganggarkan kendaraan operasional Kepala Dusun (Kadus), mengaku setuju. dengan kebijakan Pemda tersebut." Asalkan untuk  pembangunan yang berkemajuan  dan  kesejahteraan rakyat, saya setuju aja." ungkapnya kepada media  MINGGU (22/8/2021). Komisi II DPRD itu menegaskan,  mari kita nilai soal PAD Kabupaten Lombok Tengah dulu baru kita mengambil Kesimpukan artinya jika PAD Loteng naik, maka harus rakyatnya sejahtera. demikian juga kesejahteraan para kadus juga harus menjadi perhatian legislatif dan Eksekutif,"  Karena tentu aktifitas dan daya beli masyarakat akan meningkat, demikian juga pekerjaan para kadus lebih padat, apa salahnya Modis itu diperuntukkan sebab para kadus akan lebih sibuk dalam pelayanan kepada masyarakat." urai Bajang Bagus Sapaan Akrabnya.

Bila daya beli masyarakat meningkat, maka tempat parkir rame, tempat wisata rame. Kalau sudah tempat-tempat itu ramai, maka investor akan tertarik. Sehingga secara utuh Pendapatan Asli Daerah akan sendirinya meningkat." mau tidak mau  dibutuhkan program pro rakyat, apalagi sebagian besar masyarakat Loteng adalah kaum Petani, permudahlah dalam hal ketesediaan pupuk dan murah." singungnya. 

Kehadiran Legislatif dan Eksekutif pada sektor pelayanan, baik dari tingkat dusun maupun  Kabupaten harus dipikir bersama dan harus kita dukung pemda dalam mengambil kebijakan soal operasional kadus." harus kita dukung pemda asalkan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. termasuk fasilitas, termasuk juga insentif, penghasilannya, baik itu para Kadus, Tenaga kesehatan terutama pelayanan di desa, guru honor sekolah, guru ngaji dan kesejahteraan Para ustas, Marbot serta para Tuan Guru. Semua itu bisa tercapai dengan sendirinya, manakala Rencana Program pembangunan seiring sejalan, yang lagi sekali akan berimplikasi terhadap kenaikan PAD.." ujarnya. Pada akhirnya, dirinya sebagai Anggota DPRD Lombok Tengah, setuju pembelian sepeda Motor perangkat Desa yang sementara dalam hal ini perangkat Desa yang ditempatkan dikewilayahan dusun, untuk memudahkan pelayanan kepada masyarakat."Siapapun yang jadi perangkat di dusun itulah yang akan memakainya untuk pelayanan kepada masyarakat." jelasnya. (jntb-Di)

0 komentar:

Posting Komentar