Anggota DPR RI Komisi IV Membuka Bimtek Pengembangan dan Teknologi Balitbangtan di Sumbawa Barat

Sumbawa Barat.journalntb.com-
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia ( DPR-RI) Komisi IV dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Dapil NTB 1 Se-Pulau Sumbawa H.Muhammad, Syafrudin,ST,.MM yang akrab disapa HMS membuka acara Bimbingan Teknis (Bimtek) pengembangan dan teknologi Balitbangtan.Bertempat di Resto Hanipati Kecamatan Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

H.Muhammad Syafrudin,ST.,MM dalam sambutannya menceritakan, bahwa dirinya menjadi anggota DPR RI tiga periode ini belajar selama 10 tahun, setelah itu dirinya menjadi anggota DPR RI di Komisi VII membidangi energi, riset,teknologi dan lingkungan hidup di komisi I membidangi pertahanan,luar negeri,komunikasi dan intelijen. Kemudian di komisi membidangi pertanian, kelautan, perkebunan, kehutanan dan Bulog.

"Saya meminta kepada pemerintah pusat agar mengirimkan Droun kepulau Sumbawa agar para petani mempunyai Visi yang lebih maju lagi,kita sampaikan ke pusat agar ada kebun percontohan, dan juga bila perlu di NTB benih atau bibit tidak perlu dibeli di jawa seperti zepionir,Pasifit karena di NTB sudah ada bisa digunakan dengan baik"kata HMS

Lanjut HMS, dirinya menyampikan kepada Dirjen bahwa khususnya masalah bawang merah,bawang merah di Indonesia kwalitas terbaik adalah bawang merah Bima dan Brebes jawa tengah.

"Alhamdulilah saya merasa bersyukur sekali bisa bergabung di komisi IV, dulu saya di komisi VII saya mengurusi masalah listrik,dan di komisi mengurusi tentara dan polisi,Intelijen dan senjata. Dan dikomisi IV saya mengurusi petani"jelas HMS tiga periode

HMS menceritakan, bahwa saya pernah memberikan bantuan bibit berupa buah semangka,tomat dan cabai.Setelah saya datang untuk meninjau ke petani tersebut,petani tersebut berhasil dan sukses bisa menyekolahkan anaknya kuliah hingga S2 bahkan memiliki mobil.

"Inilah sebagai motivasi bagi para petani agar lebih semangat lagi, karena sebutir benih sejuta harapan, selagi masih ada matahari tidak boleh kehilangan haraPAN." Demikian HMS.

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Sumbawa Barat Suhadi,SP,.M.Si mengucapkan terimakasih kepada anggota DPR RI Komisi IV Dapil NTB 1 Pulau Sumbawa H.Muhammad Syafrudin,ST,.MM yang telah banyak memberikan bantuan kepada petani di Sumbawa Barat baik berupa Alsintan (Alat Mesin Pertanian) dan bibit padi, jagung dll.

"Perlu diketahui bahwasanya yang dimaksud antara Benih dan Bibit,Benih memiliki ukuran yang kecil dan didapatkan dari bagian tanaman (biji) yang telah dipilih dan diseleksi. Sementara itu, bibit adalah bahan tanam yang berasal dari benih yang disemai dan telah berkecambah untuk menuju proses pertumbuhan dan perkembangan tanam selanjutnya."jelas Suhadi

Kegiatan Bimtek tersebut dihadiri Anggota DPR RI Komisi IV dari Fraksi PAN H.Muhammad Syafrudin,ST,.MM. Kepala Balai Pengkajian Teknologi Pertanian NTB Dr,Awaludin,Hipi,M.Si. Peneliti Utama BBP2TP Profesor Dr,Ir Rubiyo,M.Si. Kadis Pertanian KSB Suhadi,SP,M.Si. para penyuluh dan kelompok tani Se- KSB.Secara virtual di ikuti peserta dari penyuluh Se-NTB dan Sulawesi Selatan.(Rozak)




 

0 komentar:

Posting Komentar