Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Maluk Melakukan Pendampingan Warganya Mendapatkan Vaksinasi Tahap 2

Sumbawa Barat.journalntb.com-
Anggota Bhabinkamtibmas Desa Bukit Damai Briptu Azmul Fikri Sodikin anggota Polsek melakukan pendampingan terhadap warga binaannya melaksanakan vaksinasi tahap 2 bertempat dihalaman Desa Bukit Damai Kecamatan Maluk Kabupaten Sumbawa Barat.Pada senin (9/8/21).

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono Sik MH melalui Kasi Humas Polres Sumbawa Barat IPDA Eddy Soebandi,A S.Sos mengatakan, kegiatan ini merupakan tugas anggota Babinsa dan Bhabinkamtibmas melakukan pendampingan terhadap warganya untuk mendapatkan vaksinasi tahap 2.

"Sebelum vaksinasi berlangsung anggota Bhabinkamtibmas memberikan pengarahan kepada warganya agar melakukan pendaftaran diri, kemudian pemeriksaan kesehatan atau Skrining. Setelah itu peserta mendapatkan vaksin dan dilakukan observasi selama 30 menit untuk mengetahui apa efek dari vaksin tersebut " jelasnya

Eddy menambhakan,disamping itu pula anggota Bhabinkamtibmas dan Babinsa memberikan imbauan terhadap masyarakat agar kegiatan ini tetap mengikuti protokol kesehatan,yakni dengan cara memakai masker dan menjaga jarak.

Lanjut Eddy, imbauan kepada masyarakat setelah mendapatkan vaksin masyarakat agar tetap mematuhi Prokes Covid-19,yaitu dengan cara 6M (Mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir,Memakai masker,Menjaga jarak, Menghindari kerumunan serta Membatasi mobilisasi dan Menjaga nya imun)

Disamping itu, Bhabinkamtibmas memberikan imbauan keamanan dan ketertiban masyarakat,jika ada gangguan kamtibmas silahkan masyarakat melapor ke Bhabinkamtibmas dan Babinsa serta Polsek terdekat untuk menindaklanjuti dari laporan masyarakat agar kondisi wilayah tetap kondusif.

"Mensosialisasikan kepada masyarakat tentang pelayanan online E-PELAYANAN melalui Web : SUMBAWA BARAT.NTB.POLRI.GO.ID dan aplikasi JAGA KSB dgn download aplikasi di play store."tuturnya (Rozak)

0 komentar:

Posting Komentar