Bhabinkamtibmas Kelurahan Sampir Mendampingi Warganya Lomba Sebersih Roro di Bantaran Sungai

Sumbawa Barat.journalntb.com-
Anggota Bhabinkamtibmas kelurahan Sampir Bripka Supriadi mendampingi warga binaannya melakukan perlombaan "Sebersih Roro"(Bersih Sampah) disepanjang pinggir bantaran sungai lingkungan sampir Kecamatan Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat.Pada kamis (19/8/21) pukul 15.30 wita.

Kapolres Sumbawa Barat Heru Muslimin SiK,M.IP melalui Kasi Humas Polres Sumbawa Barat IPDA Eddy Soebandi,S. Sos mengatakan,kegiatan lomba ini merupakan terobosan dari pemerintah kelurahan sampir untuk mengajak warga bersih- bersih di sepanjang bantaran sungai agar bisa menjaga kebersihan lingkungan apalagi di masa pandemi.

"Pemerintah kelurahan sampir kepada masyarakatnya agar sadar tidak membuang sampah sembarangan di pinggir bantaran sungai.Agar sungai tidak tercemar dengan tumpukan sampah dan bisa mengakibatkan sumber penyakit kulit dan jadi sarang nyamuk dll."jelasnya

Eddy mengatakan, yang mana lomba ini akan mendapatkan hadiah dengan kriteria beregu yang banyak mengumpulkan sampah dengan hadiah juara 1 mendapatkan uang Rp 300.000, Juara II mendapatkan uang Rp 200.000, Juara III mendapatkan uang Rp 100.000.
Sehingga terkumpul sampah sebanyak 35 karung.

"Kegiatan tersebut mendukung peo program pemda 5 Pilar STBM (Sanitasi Total Berbasis yang) yang tadi siang sudah di Deklarasikan tuntas 5 pilar STBM yang mana satu satunya Sukses 5 pilar STBM Kabupaten se Indonesia adalah Kabupaten Sumbawa Barat" tegasnya

Selain itu juga dalam kegiatan tersebut, Bhabinkamtibmas memberikan imbauan kepada masyarakat agar tetap mematuhi Prokes Covid-19 dengan cara memakai masker, dan keseharinnya agar tetap 5M (Mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, Memakai masker, Menjaga jarak dan Menghindari kerumunan serta Membatasi mobilisasi).

Perlu diketahui dalam kegiatan lomba bersih sampah disepanjang bantaran sungai di lingkungan sampir hadir,Lurah sampir,Babinsa, Bhabinkamtibmas,Staf Kelurahan sampir dan masyarakat sampir.(Rozak)




0 komentar:

Posting Komentar