Bupati Sumbawa Barat Gelar Pisah Sambut Kapolres Sumbawa Barat

Sumbawa Barat.journalntb.com-
Bupati Kabupaten Sumbawa Barat Dr.Ir.H.Musyafirin,MM mengucapkan selamat atas pelaksanaan kegiatan pisah sambut Kapolres Sumbawa Barat dari pejabat lama AKBP Herman Suriyono S.I.K,.M.H kepada AKBP Heru Muslimin S.I.K,.M.I.P.

"Acara pisah sambut yang menandakan pergantian kepemimpinan dalam suatu institusi merupakan hal biasa terjadi, yang merupakan bagian dari proses regenerasi dan bagian dari pengembangan institusi tersebut."Kata Bupati Sumbawa Barat minggu (15/8/21) di Central kediaman Bupati Sumbawa Barat.

Bupati menyampaikan,membangun peradaban di Kabupaten Sumbawa Barat diupayakan lebih baik yaitu jalan darat (aspal), jalan api ( listrik), jalan air (laut), jalan angin (sinyal) dan yang terakhir jalan pikiran yaitu untuk saat ini melalui program tuntaskan 5 pilar Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM), Pemkab Sumbawa Barat terus berbenah diri dalam bidang kebersihan dan lingkungan.

"Untuk menuntaskan 5 pilar STBM ini ada 4 pilar yang bersinergi dengan pemberdayaan gotong royong yaitu Pemerintah daerah,TNI, Polri dan ASN atau PTT " ujar H.Firin

Kemudian Bupati menuturkan rencana terkait pembangunan Smelter dan Bandara kita kawal bersama demi untuk kesejahteraan masyarakat kabupaten Sumbawa Barat kedepannya."Semoga penyebaran Covid-19 dapat kita kendalikan dan semoga masa pandemi segera berakhir.Terimakasih untuk Pak Herman dan Selamat datang untuk Pak Heru selaku Kapolres Baru di Kabupaten Sumbawa Barat"jelasnya

Kapolres Sumbawa Barat yang lama AKBP Herman Suriyono S.I.K,.M.H menyampikan ucapan banyak terimakasih atas acara malam ini dan kerjasamanya Forkopimda, selama saya bertugas di Kabupaten Sumbawa Barat banyak hal yang saya dapat di Kabupaten Sumbawa Barat, stakeholder sangat kompak dan membangun sinergitas dengan sangat baik.

"Dalam masa pandemi Covid-19 kita terus berjuang bersama-sama dalam penanganan dan pencegahan Covid-19. Terus tetap berikan Imbauan kepada masyarakat agar tetap mematuhi Prokes Covid-19 untuk mencegah dari penyebaran Covid-19 di wilayah kabupaten Sumbawa Barat" tegasnya

Lanjut Herman,Kabupaten Sumbawa Barat adalah kabupaten luar biasa yang sangat memberikan kesan terbaik untuk kami sekeluarga.Semoga 5 atau 10 tahun ke depan tidak ada kemiskinan di masyarakat kabupaten Sumbawa Barat karena ada 2 proyek nasional di Sumbawa barat.

"Jika ada kekeliruan dan kesalahan saya selama bertugas disini agar dibukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya. Mohon doa restu dalam tugas baru saya menjadi Kapolres Lombok Timur dan mohon undur diri dari kabupaten Sumbawa Barat" ucap Herman

Sambutan sekaligus perkenalan oleh AKBP Heru Muslimin, S.I.K, M.I.P selaku Kapolres baru Sumbawa Barat menyampaikan, bahwa prestasi yang baik sudah ditorehkan oleh Pak Herman Suriyono dalam setiap tugas beliau, karena beliau menjabat Kapolres ditiga wilayah di satu provinsi yaitu NTB.

Heru mengucapkan terimakasih atas kegiatan malam ini. Semoga kedepannya kita dapat menjalin sinergitas dalam menjaga keamanan di wilayah Kabupaten Sumbawa Barat.Mohon arahan dan doa dari Bupati Sumbawa Barat, tokoh masyarakat dan tokoh agama dalam tugas kedinasan saya kedepannya di KSB.

Kemudian Heru melanjutkan perkenalkan diri bahwa dirinya berasal dari Klaten solo, yang mana sebelumnya dirinya pernah menjabat sebagai Wakapolres di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY),lalu dirinya pindah ke Polda NTB baru sekitar 10 bulan kemudian menjabat Kapolres Sumbawa Barat untuk menggantikan AKBP Herman Suriyono S.I.K,.M.H yang merupakan seniornya.

Selanjutnya penyerahan cinderamata sebagai kenang kenangan dari Forkopimda kepada AKBP Herman Suriyono yang didampingi oleh istri yaitu Deasy Herman,SE.

Perlu diketahui dalam kegiatan pisah sambut hadir AKBP Herman Suriyono, S.I.K., M.H.dan AKBP Heru Muslimin, S.I.K, M.I.P. Bupati Sumbawa Barat Dr. Ir. H. W. Musyafirin, M.M.Dandim 1628/SB Letkol. Czi. Sunardi, S.T., M.I.P. Ketua DPRD KSB Kaharuddin Umar.Tokoh Masyarakat Dr. K.H. Zulkifli Muhadli M.M (Mantan Bupati KSB).Ketua Pengadilan Negeri Sumbawa.Wakil Bupati Sumbawa Barat Fud Syaifuddin, S.T.Sekda Sumbawa Barat Amar Nurmansyah, S.T., M.Si.Perwakilan PT AMNT Madian Sadianto.PJU Polres Sumbawa Barat
Assisten/Kadis/Kaban Lingkup Pemkab Sumbawa Barat.Kasi Intel Kajari KSB Nengah Ardika, S.H., M.H.Para Camat, Kapolsek, Danramil.Tokoh masyarakat/ tokoh agama serta tamu undangan.(Rozak)


0 komentar:

Posting Komentar