Cegah Penyebaran Covid19,Petugas Gabungan Patroli Skala Besar di wilayah Kota Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat

Sumbawa Barat.journalntb.com- 
Petugas gabungan TNI-Polri dan instansi terkait diwilayah Kabupaten Sumbawa Barat melakukan patroli skala besar dalam rangka peningkatan disiplin dan penegakkan hukum Protokol Kesehatan( Prokes) guna pencegahan dan pengendalian Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) dan mengantisipasi Curat Curas dan Curanmor (3C) serta perkelahian antar pemuda. 

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono SiK MH melalui Kasi Humas Polres Sumbawa Barat IPDA Eddy Soebandi A,S.Sos menyebutkan,kegiatan patroli skala besar dalam rangka peningkatan disiplin dan penegakkan hukum protokol kesehatan pencegahan dan pengendalian Covid-19 dan keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah kabupaten sumbawa barat.

"Sebelum melaksanakan patroli skala besar petugas gabungan menggelar apel persiapan dan menerima arahan yang dipimpin oleh KBO Satuan Resnarkoba Polres Sumbawa Barat IPDA Susanto, Amd. Kep.Bertempat di Mako Polsek Taliwang Sumbawa Barat" Kata Eddy Humas

Lanjut Eddy,KBO Satuan Resnarkoba Polres Sumbawa Barat IPDA Susanto, Amd.Kep memberikan arahan kepada seluruh personil gabungan mengatakan, kegiatan patroli gabungan skala besar dilaksanakan bertujuan untuk menekan angka penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Sumbawa Barat.Pada saat di lapangan agar masing-masing personel dapat memberikan himbauan secara humanis kepada masyarakat untuk tetap mematuhi Prokes Covid-19 sekaligus memberikan bantuan sembako kepada masyarakat yang layak menerimanya.

"Diketahui bersama bahwa operasi patroli skala besar dilaksanakan setiap malam sampai dengan ada pencabutan, diharapkan rekan-rekan agar selalu menjaga kesehatan serta meningkatkan imun tubuh agar saat pelaksanaan kegiatan dapat mengantisipasi terjadinya penularan Covid-19, saat dilakukannya himbauan terhadap masyarakat."tuturnya

Jelasnya,saat ini pandemi covid-19 di Indonesia semakin meningkat oleh karena itu perintah dari Bapak Presiden agar TNI, POLRI, PNS dan Masyarakat untuk tetap bekerjasama dalam menekan angka penyebaran Covid-19. Dan juga diharapkan agar rekan-rekan dapat menjaga kekompakan serta utamakan keselamatan satu sama lain.

"Malam ini sasaran patroli skala besar dari Polsek Taliwang menuju ke Terminal Tana Mira, Komplek Pertokoan Taliwang, Kemudian melewati Jln. Raya Taliwang, Jln. Sutan Syahril, Jln. Kota Baru Taliwang Komplek KTC, dan kembali ke Mapolsek Taliwang untuk melaksanakan apel konsilidasi."ujaranya

Eddy mengatakan, kegitan patroli skala besar oleh petugas gabungan juga dilakukan patroli dialogis dan pembagian sembako sebanyak 25 paket kepada masyarakat atau pedagang yang kurang mampu akibat terdampak pandemi Covid-19 ini.

Disamping itu juga petugas memberikan imbauan kepada masyarakat agar tetap mematuhi Prokes Covid-19 dengan cara 6M (Mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, Memakai masker, Menjaga jarak dan Menghindari kerumunan serta Membatasi mobilisasi dan Meningkatkan imun tubuh).

Perlu diketahui dalam kegiatan tersebut hadir KA SPKT Polres Sumbawa Barat IPDA Syahrul Wahidin.KBO Sat. Lantas Polres Sumbawa Barat IPDA I Putu Yudi Artawan, SH.Anggota Kodim 1628/Sumbawa Barat. Anggota Polsek Taliwang.Sat Pol PP.BPBD KSB.Dishub. Gabungan Dikes dan Gugus Tugas Covid - 19 Kabupaten Sumbawa Barat.(Rozak)


0 komentar:

Posting Komentar