Danrem 162/WB Dampingi Kabaharkam Polri Kunjungi Natuna Hotel


Mataram- Media Journal NTB.Com-
Komandan Korem (Danrem) 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani S.Sos.,S.H.,M.Han.,bersama Kapolda NTB Irjen Pol Muhammad Iqbal SH.S.I.K, dampingi Khabaharkam Polri Komjen Pol Arief Sulistiyanto melakukan kunjungan ke Natuna Hotel Jln. Airlangga Kelurahan Mataram Barat Kec.Selaparang Kamis, (26/8/2021). Dalam rangka mengecek kondisi pasien Covid-19 yang sedang melakukkan Isolasi terpusat (Isoter). 

Turut mendampingi walikota Mataram H. Mohan Roliskana S.Sos, Dandim 1606/Mataram Kolonel Arm Gunawan S.Pd, Kapolres Mataram Kombes pol Heri Wahyudi, kepala BPBD Mataram Fudin dan Forkopimda Kota NTB. 

Dalam kunjungan tersebut Kabaharkam Polri secara langsung melakukkan dialog interaktif dengan para pasien melalui vicon untuk mengecek kondisi dan memberikan motifasi serta semangat kepada para pasien. 

"Tetap semangat, jaga kondisi selalu minum vitamin jangan takut masalah covid-19 dan jangan dipikirkan yang penting hati senang, bahagia maka covid-19 akan hilang dengan sendirinya,"ujar Kabaharkam Polri. 

Harapan saya agar ini di sampaikan ke masyarakat lain jangan takut isolasi apabila terpapar covid-19 selalu terapkan Prokes sehingga nantinya kita bisa terbiasa untuk menjaga imun kita,"jalasnya. 

Sementara Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani S.Sos.,S.H.,M.Han.,menjelaskan Rumah Isolasi  terpusat ini merupakan terobosan baru yang diinisiasi Pangdam IX/Udayana untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona di wilayah Bali dan Nusa Tenggara  khusunya Natuna Hotel dengan cara menyiapkan ruangan atau rumah khusus bagi warga yang terpapar Covid-19. 

"Bagi kami Yang paling penting adalah masyarakat dan masalah Pandemi ini mari kita atasi bersama sama"jelas Danrem. 

Rumah isolasi terpusat untuk pasien terpapar covid-19 yang ada di Natuna Hotel ini lanjutnya, adalah rumah khusus dengan pengawasan dan pemantauan dari tenaga kesehatan sehingga perkembangan kesehatannya terpantau dengan baik oleh tenaga Kesehatan sekaligus pasien tidak ada kontak lagi dengan warga yang lain," jelas Jenderal Bintang satu tersebut. 

Menurutnya, Covid-19 merupakan wabah pandemi bagi  masyarakat. Untuk itu, Danrem berharap kepada aparat TNI, Polri dan Pemerintah daerah untuk tetap semangat dalam mensosialisasikan dan mengajak masyarakat untuk melawan dan memerangi virus corona dengan menerapkan protokol kesehatan dan ikut vaksinasi Covid-19. 

"Itu semua bisa terwujud jika masyarakat ikut mendukung TNI Polri dan Pemerintah dengan berperan aktif menerapkan protokol kesehatan dan yakinkan diri sudah di vaksin Covid-19," pungkas Danrem.(**)

0 komentar:

Posting Komentar