Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-76 Berlangsung Virtual Hadir Dandim 1628/SB dan Kapolres Sumbawa Barat

Sumbawa Barat.journalntb.com-
Upacara detik-detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 tahun 2021 secara virtual diikuti oleh Bupati Sumbawa Barat, Wakil Bupati, Ketua DPRD Sumbawa Barat, Sekda Sumbawa Barat, Dandim 1628/ Sumbawa Barat,Kapolres Sumbawa Barat, Kapolres Lombok Timur, Kajari Ketua BNNK seluruh SKPD  Sumbawa Barat.Bertempat di Central kediaman Bupati Sumbawa Barat (17/8).

Pembacaan teks Proklamasi disampaikan oleh Ketua DPR Republik Indonesia Dr. (H.C) Puan Maharani.
* Proklamasi 
* Kami bangsa Indonesia dengan ini menyatakan Kemerdekaan Indonesia Hal-hal yang mengenai pemindahan kekuasaan dan lain-lain diselenggarakan dengan tjara saksama dan dalam tempo yang sesingkat-singkatnya.
* Djakarta, 17 Agustus 1945 Atas nama Bangsa Indonesia Soekarno - Hatta.

Kapolres Sumbawa Barat Heru Muslimin,S.IK.M.I.melalui kasi Humas IPDA Eddy Sobandi,S.Sos menerangkan upacara Virtual dilaksanakan di Centeral Kediaman Bupati Sumbawa Barat Dr.Ir.H.W.Musyafirin,M.M pada hari Selasa 17 Agustus 2021 pukul 10.30 wita dengan penuh hikmat.

Upacara yang mengusung tema ' INDONESIA TANGGUH, INDONESIA TUMBUH " ini di laksanakan secara virtual melalui video conference Zoom Meeting tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Negara sekaligus Kepala Pemerintahan, Presiden Ir H Joko Widodo, didampingi Ibu Negara, Hj Iriana Joko Widodo. 

Menurutnya, Upacara hari Kemerdekaan RI ke 76 kali ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan perluasan pandemi Covid-19. 

" Moment peringatan kemerdekaan RI ke 76 yang masih dalam suasana Pandemi covid -19 bisa kita jadikan bersatu dalam memerangi Covid - 19 secara bersama semua komponen Bangsa" tuturnya.

Perlu diketahui dalam upacara virtual hadir Bupati Sumbawa Barat dr Ir H. W. Musyafirin MM. Wakil Bupati Sumbawa Barat Fud Syaifudin ST. Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa Barat Kaharudin Umar.Sekda Sumbawa Barat Amar Nurmansyah, ST.,M.Si . Dandim 1628/Sumbawa Barat Letkol Czi Sunardi ST.,M.IP.Kapolres Kapolres Sumbawa Barat AKBP Heru Muslimin, SIK, MIP. Kapolres Lombok Timur AKBP Herman Suriyono S.I.K, MH.Kajari Sumbawa Barat Soeseno SH,.MH.Ketua BNNK Sumbawa Barat AKBP Ceppy Ahmad Hidayat S.Ag. Wakil ketua I dan II DPRD Kabupaten Sumbawa.Waka Polres Kompol Jamaluddin S.Sos.Asisten I,II, dan III. Seluruh SKPD dan OPD Kabupaten Sumbawa Barat.(Rozak)


0 komentar:

Posting Komentar