Guna Majukan Pramuka Bupati Siapkan Puluhan Hektar Lahan Perkemahan


PRAYA.JournalNTB.Com-
Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Lombok Tengah Berlangsung hidmad di Ball Roum Lantai 5 Kantor Bupati Sabtu (31/7/2021).

Pelantikan pengurus Gerakan Pramuka Jatuh  pada pundak Sekda Loteng L Firman Wijaya ST yang sebelumnya dijabat oleh  H Sumum SPD mantan kadis Dispora Loteng. 

Pada kesempatan itu Bupati HL Pathul Bahri Pembina Gerakan Pramuka menyatakan, sangat berterima kasih kepada bapak ketua kwarda provinsi Nusa Tenggara Barat yang telah menghadiri acara ini." Atas nama Pemda Loteng mengucapakan banyak terima kasih atas kehadirannya sehingga dapat bertemu diacara ini dengan serangkaian kegiatan pelantikan majelis pembimbing." Ujar Bupati Pathul Bahri. 

Bupati Meyebutkan Nama Beberapa pajabat yang hadir yang juga masuk namanya menjadi pengurus Pramuka, diantaranya jajaran OPD Namun Kata dia, tidak pernah dihitung berapa jumlahnya."

tidak pernah saya hitung berapa jumlahnya, maksud saya begini setahun yang lalu sama mantan Ketua Pembimbing Pramuka yakni  H Sumun SPD,   saya pernah bilang bisa ndk kita  memajukan Pramuka, soalnya saya melihat perkembangan Pramuka kedepan menjadi tanggung jawab kita semua, bahkan pada waktu itu saya  mencanangkan Bumi Perkemahan berada di Loteng  Sebab  kabupaten Lombok Tengah mempunyai lahan puluhan hektar, dengan alasan ini akan dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk kemaslahatan." Kata Bupati. 

Lanjutnya, Bagaimana anak-anak kita ke depan supaya mereka menjadi orang yang hebat punya intelektualitas tinggi dan mampu menjawab tantangan itu," tolong kepada seluruh jajaran pengurus baru dilantik  mumpung kita masih hidup diberikan Kesehatan dan amanah mari kita  mengabdikan diri melalui lembaga non formal yakni Pramuka kita persembahkan diri kita untuk anak-anak kita." Ajaknya.


Selanjutnya, dengan penduduk 1,5 juta Lombok Tengah dengan Rincian  726 000 perempuan 689. 321.000 laki-laki semua ini harus dipikirkan tugas-tugasnya dengan adanya kawasan ekonomi khusus (KEK Mandalika) Di Lombok Tengah. mudah-mudahan Pemuda kedepannya sudah mulai bergerak dengan sumber daya manusia kita harus utamakan," pungkasnya. (Jntb-Rdi)

0 komentar:

Posting Komentar