HMS Berikan Bantuan Pupuk Cair Kepada Kelompok Tani di Sumbawa

Sumbawa.journalntb.com-
Anggota DPR RI Komisi IV dari Fraksi PAN Dapil NTB 1 (Pulau Sumbawa) H.Muhammad Syafrudin,ST.MM yang akrab disapa HMS,hal ini membidangi Pertanian, Kelautan, Perkebunan dan Bulog memberikan bantuan kepada setiap kelompok mendapatkan pupuk cair sebanyak 66 liter dikabupaten Sumbawa.

Nurbani Saputra yang merupakan aktivis tani dari pengurus serikat tani nelayan kabupaten Sumbawa mengucapkan terimakasih kepada H.Muhammad Syafrudin,ST.MM sebagai sosok anggota DPR RI komisi IV yang sangat peduli terhadap petani di Kabupaten Sumbawa khusunya dan pada umumnya Se-pulau Sumbawa.

"Ada lima kelompok tani yang mendapatkan bantuan pupuk cair,Masyarakat petani sangat merespon program kampung sayur dari HMS.Semoga dengan program kampung sayur ini bisa menjawab persoalan ekonomi kerakyatan sehingga bisa menambah pendapatan kelompok tani "kata Saputra kepada media Kamis (19/8/21).

Saputra menjelaskan aktivis tani dari pengurus di kabupaten sumbawa sebagai kepanjangan tangan H.M Syafrudin,ST.MM untuk menyampaikan aspirasinya kepada kelompok tani di pelosok-pelosok yang belum tersentuh bantuan dari pemerintah pusat melalui DPR RI.

"Kegitan program kampung sayur sangat bagus dan menarik oleh kelompok petani diKabupaten Sumbawa.Dengan adanya diberikan pupuk cair ini kelompok tani bisa terbantu,dan diharapkan HMS juga memberikan alat produksi untuk pengolahan sayur-sayuran agar harganya lebih meningkat"jelasnya

Masyarakat kelompok tani juga berharap kepada HMS, agar bisa menambah kuota kelompok,agar bisa merata di setiap kecamatan.Masyarakat sangat antusias menyambut program ini.Menurut saputra penyebaran bantuan kampung sayur ini sangat menyentuh pada kebutuhan ekonomi ibu rumah tangga.

Hal tersebut, HMS menyampikan kita tahu hahwa disamping pupuk yang biasa disampaikan atau yang menjadi kebutuhan petani juga ada pupuk cair yang tidak kalah diminati oleh petani oleh karenanya saya meminta semua ini tetap bisa memberikan semangat petani untuk tetap menanam sayuran dalam masa pandemi seperti ini.

"Saya bahagia sekali dapat hadir ditengah-tengah masyarakat kelompok petani yang membutuhkan disaat pandemi seperti ini,dan juga sudah kewajiban saya membatu petani karena saya di komisi IV membidangi Pertanian, Perkebunan, Kelautan dan Bulog"tutup HMS (Rozak)

0 komentar:

Posting Komentar