HMS Membagikan Kursi Hingga Kekantor Desa di Atas Gunung di Kabupaten Sumbawa

Sumbawa.journalntb.com-
Anggota DPR RI Dapil NTB 1 Pulau Sumbawa, H. Muhammad Syafrudin, ST., MM yang akrab disapa HMS, kembali telah membagikan kursi kepada 6 Desa di Kecamatan batu lanteh Kabupaten Sumbawa penyerahan kursi itu termasuk kegiatan secara pribadinya.

Anggota legislatif RI dapil NTB 1 Pulau Sumbawa H.Muhammad Syafruddin,ST. MM.Merupakan Anggota Komisi lV DPR RI Bidang Pertanian,Kelautan,Kehutanan, dan Bulog, sebagai anggota legislatif yang humanis dan mampu menyampaikan aspirasi rakyat di Nusa Tenggara Barat (NTB).

"Program ini sudah saya lakukan diperiode sebelumnya ketika dapilnya masih bergabung Lombok dan Sumbawa, dulu jumlahnya ada 1.135 Desa dan Kelurahan dan ketika itu saya sudah mendatangi 885 desa dan kelurahan dengan mengantarkan 25 buah kursi ke masing-masing Desa dan Kelurahan" Kata HMS saat di konfirmasi Awak media via seluler Kamis (19/8/21).

HMS menjelaskan,sekarang Dapilnya sudah pisah dan saya berada di NTB 1 yaitu Pulau Sumbawa, oleh karenanya program bagi kursi ini tetap saya lanjutkan kepada seluruh Kantor Desa dan Kelurahan Se - Pulau Sumbawa yaitu dengan jumlah 513, dan jumlah kursi yang saya sumbangkan bertambah masing-masing 30 buah jadi total 15.390 buah kursi.

"Kemarin kamis (19/8) telah membagikan kursi ke 6 desa, yakni desa Kelungkung, Desa Batu dulang, Desa Tepal,Desa Bao ,Desa Tangkampulit dan Desa Batu Rotok di kecamatan Batu Lanteh Kabupaten Sumbawa,juga sebelum sudah dibagikan kursi di 57 desa dan 7 kelurahan di kabupaten Sumbawa Barat (KSB)"tutur HMS tiga periode DPR-RI

Kepala Desa Batu Rotok Edi Wijaya Kusuma mengucapkan terimakasih kepada HMS atas bantuannya memberikan kursi sebanyak 30 kursi dikantor desa, beberapa minggu yang lalu Bapak HMS naik ke batu rotok memberikan bantuan 1000 bibit pohon durian saat menggelar kegiatan sosialisasi empat pilar kebangsaan MPR RI.

"HMS selama 3 priode beliau menjabat wakil rakyat DPR RI di komisi IV selalu berkontribusi khususnya di kecamatan batu lanteh dan pada umumnya se-pulau Sumbawa, dengan hadirnya HMS masyarakat terasa terbantu terutama di sektor pertanian, kelautan, perkebunan dan Bulog"Kata Edi

Edi mengatakan, untuk mewakili masyarakat desa Batu Rotok berharap Bapak HMS terus saling berkomunikasi dan silaturahmi dengan masyarakat batu Rotok, agar bisa menyampaikan program beliau HMS di komisi IV DPR RI yang membidangi Pertanian, Kelautan, Perkebunan dan Bulog.Karena Batu Rotok mayoritas wilayahnya perkebunan.

"Semoga HMS dengan kapasitas DPR RI dikomisi IV sesuai bidangnya bisa memberikan sentuhan kepada masyarakat bagaimana bisa meningkatkan sumber daya manusia (SDM) melalui pemberdayaan atau pelatihan, dengan harapan ada beberapa orang yang ikut pelatihan atau pemberdayaan sehingga ada kelompok binaan yang mewakili bisa menyampaikan ke masyarakat tani"harapnya

Lanjut Edi,sejauh ini kami belum berani menyentuh dua persoalan pertanian mengingat kelompok tani di batu Rotok sendiri masih belum berbenah, yang perlu di fahami adalah masalah organisasi kelompok tani itu sendiri yang dibicarakan struktural, pembinaan baru pengembangan.(Rozak)

0 komentar:

Posting Komentar