HMS Panen Vanily di Batulanteh Sumbawa


Sumbawa.journalntb.com-
Anggota DPR RI Dapil NTB 1 Pulau Sumbawa H.Muhammad Syafrudin,ST. MM yang akrab disapa HMS yang dikenal merakyat dan humanis,tak henti- hentinya menyapa masyarakat Sumbawa kali ini berkunjung di petani vanily didesa Batu dulang Kecamatan Batu lanteh Kabupaten Sumbawa.

Saat kunjungannya ke petani vanily HMS mengatakan,optimis bahwa vanily menjadi salah satu alternatif penghasilan yang tinggi bagi petani di pulau sumbawa.Karna dilihat harga vanily perkilo hari ini adalah Rp.7.000.000 dan sangat bagus untuk pembuatan kue serta pengawetan berbagai jenis makanan.

"Walaupun masa panennya cukup lama yaitu 3 tahun namun vanily sangat cocok dengan iklim di pulau sumbawa khususnya dibatulanteh"kata HMS DPR RI tiga periode tersebut.

Pemilik kebun vanily Haerudin,S.IP yang merupakan Ketua kelompok tani nyaman ate mengucapkan terimakasih kepada H.Muhammad Syafrudin ,ST.MM atas kunjungannya terhadap petani vanily di Batu lanteh,dan kami juga mohon maaf atas sambutan kami yang sederhana ini.

"Kunjungan H.Muhammad Syafrudin,ST,. MM dihadiri oleh perwakilan para pihak yaitu ketua kelompok, " Ai mena",Pak M Junaidi (tokoh),kepala dusun,BPD batudulang,tim pemuda laskar batulanteh dan anggota kelompok " nyaman ate"kata Haerudin saat di konfirmasi media Minggu (1/8/21).

Lanjut Haerudin,kami akan mendukung terus anggota DPR RI yang merakyat ke empat periode,dengan kehadiran HMS dapat mempermudah untuk pemasaran harga vanily kami di Batulanteh.

"Setelah panen perdana ini kami juga mohon untuk dapat membantu petani-petani lain untuk bibit vanily karena bibit di sini masih terbatas sementara petani peminat tanam vanily sudah banyak"ujarnya

Haerudin,dengan prospek tanaman vanily agar cocok di desa Batudulang kecamatan batulanteh ini sehingga kami dapat menonjolkan komoditi baru yang menjanjikan utamanya dapat meningkatkan ekonomi masyarakat batulanteh pada umumnya.

"Semoga kami dapat di berikan bibit terbaik vanily untuk para petani vanily yang ada di batudulang melalui program HMS,"Tutur Haeruddin ketua kelompok " nyaman Ate" desa batudulang, (Rozak)



0 komentar:

Posting Komentar