Kades Barejulat Terancam Dilawan Oleh Lima Kadus


LOMBOK TENGAH. JournalNTB.Com.
Pemecatan Lima Kadus Di Desa Barejulat kecamatan Jonggat Berbuntut panjang pasalnya Lima Kadus Desa Barejulat itu antara lain pertama Kadus Paok Naning.haji Mahsun, 
Kedua  Kadus Lingkuk Pandan Haji Irham. Ketiga kadus Timuk gawah. hajj Tahri alias Tuan Tah. Keempat  Kadus Bunkawang, hajj Adi W dan terakhir  Kadus Panti yaitu Maring akan melakukan perlawanan.

Mediasi pernah dilakukan baik oleh, camat maupun BPMD  namun alhasil  buntu bahkan kepala desa Batejulat Selim kukuh pada pendiriannya memecat mereka.

Dalam siaran pers Kadus PAOK Naning Haji Mahsun mengungkapkam rasa kesal terhadap kepala Desa Batejulat Selim Yang telah arogan dalam pemecatan dirinya bersama Keempat rekannya dengan alasan yang hingga saat ini masih dipertanyakan. " Kami dilayayangkan surat pemecaran bersama Keempat rekan kadus tanpa bukti dan alasan yang jelas. Bahkan penyataan di media bahwa kami dipecat lantaran dituduh akan melakukan Kudeta." Jelas  Haji Mahsun kepada media Minggu (01/8/2021).


Kata dia, dirinya bersama Keempat kadus akan berencana akan melakukan tuntutan laporan kepada kades dengan tuduhan perbuatan tidak menyenangkan dan pencemaran nama baik jika sang kades tidak mencabut kembali surat pemecatan tersebut." Kita akan tunggu Pihak  Kepala desa untuk mencabut kembali surat  pemecatan dirinya bersama Keempat rekan nya. " Tegas Haji Mahsun diamini rekannya. 

Lanjutnya,  Bukan itu jadi persoalan jika dirinya bersama Kadus lainya dipecat namun harus punya alasan yang jelas termasuk harus dicantumkan alasan pemecatan nya misalnya menimbang dan seterusnya. " jadinya kita terima itu dalam surat pemecatan tidak ada tertulis sama sekali di dalan isi surat yaitu  menimbang maupun apa  alasan-alasan sehingga  membuat kita bingung." Kesalnya. Atas peristiwa itu pihaknya dalam waktu akan melakukan upaya gugatan jika kepala desa tidak punya iktikad baik untuk mencabut Surat pemecatan tersebut. Hingga berita ini diterjunkan media belum bisa menghubungi kades Barejulat.  (Jntb-Rdi)

0 komentar:

Posting Komentar