Pangdam IX/Udayana Resmikan Program Masyarakat, Danrem 162/WB Laporkan Tiga Titik Kesiapan Pompa Hidram di Lotim


Lombok Timur – Media Journal NTB.Com- Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., meresmikan tiga program untuk masyarakat melalui video conference (Vicon) dengan para Komandan satuan jajaran Kodam IX/Udayana se Bali dan Nusa Tenggara, Kamis (5/8/2021).

Terkait dengan itu, Komandan Korem 162/WB Brigadir Jenderal TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., didampingi Kasiter Kasrem Korem 162/WB Kolonel Inf Budi Rahmawan, Dandim 1615/Lotim Letkol Inf Agus Prihanto Donny, Kapolres Lotim AKBP Tunggul Sinatrio, Asisten 1 Setda Lotim L. Dami Ahyani, Dandenhub Rem 162/WB, Kades Lendang Nangka L.M. Isnaeni dan undangan lainnya mengikuti Vicon di Dusun Sumertasari Desa Lendang Nangka Kecamatan Masbagik Kabupaten Lombok Timur. 

Adapun tiga program unggulan yang diresmikan Pangdam IX/Udayana untuk masyarakat yaitu perbaikan gereja, pompa hidram dan Gerakan jaga alam dan air (Gejala) untuk seluruh wilayah jajaran Kodam IX/Udayana baik Korem 161/WS, Korem 162/WB dan Korem 163/WSA.

Pangdam IX/Udayana pada kesempatan tersebut mengatakan pada tahap III ini ada 54 pembangunan pompa hidram, peresmian 8 gereja dan pengukuhan Gejala yang diharapkan mampu menjaga alam dan air serta membuat program-program pertanian kedepannya sehingga mampu menjaga ketahanan pangan pada pandemi Covid-19 seperti sekarang ini.

"Sekitar 153 Pompa Hidram sudah diresmikan dari target awal 202 unit dan pada Oktober nanti sudah tuntas," tegasnya.

Orang nomor satu di jajaran Kodam IX/Udayana itu juga memastikan agar imbauan pemerintah tentang protokol kesehatan betul-betul dilaksanakan termasuk tresing Covid-19 untuk memutus rantai pandemi.

"Bantu Pemerintah Daerah dalam melaksanakan testing, tracking dan treatmen sehingga dapat menekan laju perkembangan Covid-19 di wilayah Bali dan Nusa Tenggara," tutupnya.

Sedangkan Danrem 162/WB melaporkan bahwa pembangunan pompa hidram di Kabupaten Lombok Timur ada di tiga titik yakni di Desa Tete Batu Kecamatan Sikur, di Desa Gelogor dan di Dusun Sumertasari Desa Lendang Nangka Kecamatan Masbagik.

"Alhamdulillah manfaat dari pembangunan pompa hidram ini sudah ada yang dinikmati oleh masyarakat khususnya di Desa Tete Batu, dan pembangunan pompa hidram di Desa Gelogor sudah mencapai 90 persen tinggal pemasangan kanalisasi ke rumah warga," paparnya.

Sementara Kepala Desa Lendang Nangka L.M. Isnaeni mengucapkan terimakasih kepada Pangdam IX/Udayana atas bantuan dan dukungannya dalam pembuatan pompa hidram untuk kepentingan masyarakat banyak mengingat manfaat pompa hidram ini sangat dirasakan oleh masyarakat dalam memenuhi kebutuhan air bersih.(**)

0 komentar:

Posting Komentar