Patroli Gabungan Skala Besar TNI Polri Sumbawa Barat Tekankan Prokes Covid-19 dan Kamtibmas

Sumbawa Barat.journalntb.com-
Petugas gabungan TNI-Polri dan instansi terkait melaksakan patroli skala besar dalam rangka peningkatan disiplin dan penegakkan hukum protokol kesehatan guna pencegahan dan pengendalian Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) dan mengantisipasi Curat Curas dan Curanmor (3C) serta perkelahian antar pemuda di wilayah Kabupaten Sumbawa Barat.

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono SiK MH melalui Kasi Humas Polres Sumbawa Barat IPDA Eddy Soebandi A,S.Sos mengatakan, kegiatan patroli skala besar merupakan mengantisipasi perkembangan situasi Kamtibmas dan pandemi covid-19.

"Sebelum melaksanakan patroli skala besar petugas gabungan menggelar apel persiapan personil yang dipimpin langsung oleh Kabag Ren Polres Sumbawa Barat AKP Tauhid bertempat di mapolsek Taliwang" kata Eddy Sabtu (14/8/21).

Lanjut Eddy menjelaskan dalam arahan Kabag Ren Polres Sumbawa barat AKP Tauhid pada malam ini kita akan melaksanakan patroli ke arah simpang Koperasi Unit Desa (KUD) dan menuju ke sampir, dan menuju ke simpang Selex dan terakhir di Kemutar Telu Center (KTC).

"Diharapkan anggota dapat menegur masyarakat untuk tidak berkerumun dan agar mematuhi Prokes covid-19,dan antisipasi pemuda tidak melakukan kebut-kebutan dijalan raya dan perkelahian" jelasnya

Kemudian melaksanakan patroli skala besar dan patroli dialogis serta berikan paket sembako kepada warga pedagang yang kurang mampu akibat terdampak Covid-19,serta memberikan imbauan kepada masyarakat agar tetap mematuhi Prokes Covid-19 dengan cara 5M.

"Kepada rekan-rekan supaya menjaga kesehatan yang mana kesehatan ini penting dalam menjalankan tugas, kemudian nanti akan melakukan konsolidasi di KTC untuk pengecekan kembali personil yang mengikuti patroli skala besar."ujarnya

Perlu diketahui kegiatan patroli skala besar hadir Kabag Ren Polres Sumbawa Barat AKP Tauhid.Kasat Samapta IPTU Hasanuddin.Kanit Tipikor Sat Reskrim Polres Sumbawa Barat Polres Sumbawa Barat IPDA Eko Prasetyo, S.H.Kasiwas IPDA Handoko.Anggota Kodim 1628 Sumbawa Barat.Anggota Polsek Taliwang.Anggota Sat Lantas.Sat Pol PP. BPBD KSB.Dishub KSB.Gabungan Dikes dan Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Sumbawa Barat. (Rozak)


0 komentar:

Posting Komentar