Petugas Piket Gabungan Polres KSB Periksa Tahanan dan Patroli Dialogis di Seputaran Kota Taliwang

Sumbawa Barat.journalntb.com- 
Kepolisian Resor Sumbawa Barat gelar Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan(KRYD). Dalam rangka mencegah kejahatan malam hari di wilayah Kabupaten Sumbawa Barat oleh gabungan piket fungsi yang dipimpin oleh Pawas Kasi Humas Polres Sumbawa Barat IPDA Eddy Sobandi,S.Sos.Dilakukan di wilayah kota Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat pada kamis (19/8/21).

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Heru Muslimin, SiK,.MIP melalui Kasi Humas Polres Sumbawa Barat IPDA Eddy Sobandi,S.Sos mengatakan, kegiatan patroli ini secara rutin dilakukan untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas dan berikan imbauan kepada masyarakat agar tetap mematuhi Prokes Covid-19.

"Sebelum melakukan patroli dialogis petugas piket melakukan apel bersama dan pemeriksaan tahanan di rutan Polres Sumbawa Barat sebanyak 32 orang tahanan, adapun rincinya tahanan sebagai berikut: kasus narkoba 10 orang, kasus pidana umum 10 orang dan titipan dari Jaksa KSB 12 orang.Semua tahanan dalam kondisi sehat"kata Eddy

Selanjutnya pukul 21.30 wita petugas piket fungsi melakukan patroli di sekitar mapolres untuk memastikan keadaan kondusif, kemudian dilanjutkan patroli dialogis di pendopo Bupati sekitaran kota Taliwang dan RSUD Asy Syifa dengan situasi aman terkendali.

Lanjut Eddy,sekitar pukul 00.00 wita petugas piket gabungan di jalan raya simpang SMAN 1 Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat melaksanakan pemeriksaan kendaraan bermotor dan mobil,dengan sasaran kendaraan yang terindikasi hasil Curanmor.Pengendara membawa Sajam, Narkoba dan Miras serta benda lain yang berkaitan dengan tindak pidana. 

"Petugas juga memberikan himbauan dan sanksi sosial kepada pengendara atau pengguna jalan yang tidak taat dalam penerapan Protokol Kesehatan Covid-19 yaitu tidak memakai masker"jelasnya (Rozak )


0 komentar:

Posting Komentar