Pimpinan TNI Polri NTB Tinjau Serbuan Vaksinasi Covid-19 di Desa Golong


Lombok Barat - Media Journal NTB.Com-
TNI bersama Polri dan Pemerintah Daerah sampai saat ini masih fokus penanganan Corona Virus Desease (Covid-19) khususnya di Provinsi Nusa Tenggara Barat mengingat setiap hari masih ada penambahan jumlah kasus Covid-19 walaupun diiringi dengan kesembuhan.

Demikian dikatakan Komandan Korem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., kepada awak media saat meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan Kodim 1606/Mataram kepada masyarakat di Desa Golong Kecamatan Narmada Lombok Barat, Sabtu (7/8/2021).

Terlihat di lokasi, serbuan vaksinasi tersebut melibatkan seluruh unsur TNI baik darat, laut maupun udara, Kepolisian dan Pemerintah Daerah sebagai wujud sinergitas TNI Polri bersama Pemerintah Daerah dalam memerangi virus corona khususnya di wilayah Lombok Barat.

Dijelaskannya, penyebaran Covid-19 di Desa Golong cukup tinggi sehingga serbuan vaksinasi dilaksanakan di Desa Golong untuk mencegah bertambahnya kasus terpapar Covid-19.

Adapun jumlah vaksin yang disiapkan, lanjutnya, sebanyak 700 dosis baik untuk orang dewasa maupun anak-anak yang berumur 12 tahun. 

"Kami selalu siap sedia mendukung suksesnya program vaksinasi nasional sebagai anti body terhadap serangan virus corona di NTB. Namun demikian tetap mengedepankan protokol kesehatan Covid-19 meskipun sudah di vaksin," tegas Ahmad Rizal.

Jenderal bintang satu itu juga mengungkapkan bahwa pemerintah pusat memberikan dukungan vaksin sebanyak 23.000 untuk Korem 162/WB dan dalam waktu dekat dukungan akan kembali diperoleh.

Waka Polda NTB Brigjen Pol Ruslan Aspan yang juga hadir di lokasi menyampaikan dalam situasi pandemi saat ini selain tetap mempedomani protokol kesehatan, vaksinasi juga sangat dibutuhkan untuk sistem imun tubuh sehingga TNI Polri beserta Pemerintah Daerah terus berupaya agar masyarakat NTB bisa terhindar dari wabah virus khususnya Covid-19.

"Perlu diperhatikan bahwa vaksin ini  aman untuk digunakan dan berguna untuk kita agar terhindar dari virus corona ini," ujarnya.

Sedangkan Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid menyampaikan vaksinasi ini sudah sering dilakukan bersama TNI dan Polri, namun sempat terhambat karena vaksin yang datang dari Pemerintah Pusat secara bertahap sehingga jumlah tidak cukup untuk seluruh masyarakat Lombok Barat.

"Alhamdulillah bapak Danrem dan Waka Polda sudah membantu kita dengan komunikasi langsung kepada Pemerintah Pusat, mudah-mudahan pertengahan Agustus ini vaksinnya lebih banyak yang datang untuk masyarakat," pungkas Bupati Lobar penuh harap.

Selain memantau dan mengecek pelaksanaan vaksinasi Covid-19, Danrem 162/WB juga melaksanakan bakti sosial dengan memberikan bantuan berupa paket Sembako kepada masyarakat kurang mampu di desa setempat.

Turut serta hadir di lokasi Danlanal Mataram Kolonel Laut (P) Suratun, SH., Danlanud ZAM Kolonel Pnb Khairun Aslam, Kasrem 162/WB Kolonel Arm I Made Kariawan, Kasiter Kasrem 162/WB Inf Budi Rahmawan, Dandim 1606/Mataram Kolonel Arm Gunawan, Lombok Barat H. Fauzan Khalid, Karumkit Wira Bhakti Mataram Mayor Ckm dr. Yudi Manurung, Bupati, Forkopimca Narmada dan Kades Golong H.M. Zainudin.(**)

0 komentar:

Posting Komentar