Polisi KSB Hentikan Pertandingan Volly Karena Tidak Mematuhi Prokes Covid-19


Sumbawa Barat.journalntb.com-
Dalam rangka memperingati HUT RI ke-76 masyarakat tepas sepakat menggelar pertandingan Open Tournemen bola volley Tekat Cup 2021 bertempat di gedung jasa sia Desa tepas sepakat Kecamatan Brang Rea Kabupaten Sumbawa Barat.Pada (senin 23/8/21).

Pertandingan pertama group putri,Putri Tekat melawan Jereweh goa kemenangan diraih Putri tekat dengan skor 3-0.Pertandingan kedua group putra, Seteluk Tengah melawan Ai Suning kemenangan diraih oleh Seteluk Tengah dengan skor 3-0.

Dalam situasi pandemi covid-19. Kapolres Sumbawa Barat AKBP Heru Muslimin,SIK,.M.IP melalui Kasi Humas Polres Sumbawa Barat IPDA Eddy Sobandi,S.Sos memberikan atensi atas kegaitan tersebut, dianggap kegiatan tersebut tidak memiliki izin resmi dikarenakan masih dalam Situasi Pandemi dan PPKM Darurat.

"Kapolsek Brang Rea sudah melakukan himbauan dan kordinasi dengan panitia pertandingan agar tidak melaksanakan pertandingan Mengingat masa pandemi Covid 19, mengingat banyaknya dari penonton yang datang tidak mematuhi protokol kesehatan penanganan covid 19 ,seperti tidak menggunakan masker dan tidak menjaga jarak"kata Eddy

Lanjut Eddy,Dengan adanya kegiatan tersebut beresiko akan terjadi lonjakan kasus atau klaster Covid 19 dikarenakan penonton yang hadir ada dari luar Kecamatan Brang Rea ,menyebabkan kerumunan dan tidak ada yang menjaga jarak dan tidak pakai masker.

"Adanya kegiatan tersebut juga akan menjadi acuan untuk kegiatan-kegiatan seperti karapan ayam,karapan kerbau dan kegiatan lain yang mengumpulkan masa dan kerumunan.Rencana kegiatan akan berlangsung hingga tanggal 26 Agustus 2021"tutup Eddy (Rozak)

0 komentar:

Posting Komentar