Pos Maubusa Kipur II Bangun Keharmonisan Dengan Masyarakat Asumanu


Belu NTT - Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan RI - RDTL Sektor Timur selain melaksanakan tugas pokok menjaga wilayah perbatasan juga melaksanakan tugas pembinaan teritorial di sekitar wilayah pos.

Hari ini Pos Maubusa Kipur II melaksanakan anjangsana ke rumah warga binaannya Silus di Dusun Nua Derok Desa Asumanu Kecamatan Raihat Kabupaten Belu Nusa Tenggara Timur, Selasa (3/8/2021).

Terlihat keakraban dan kebersamaan personel pos dengan keluarga Silus seperti layaknya sebuah keluarga.

Komandan Yonif 742/SWY Letnan Kolonel Inf Bayu Sigit Dwi Untoro selaku Komandan Satgas Pamtas Sektor Timur di Mako Satgas Pamtas Kelurahan Umanen Kecamatan Atambua Barat memberikan apresiasi atas kedekatan personel jajarannya yang setiap saat melaksanakan pembinaan teritorial baik komunikasi sosial, anjangsana ataupun silaturahmi dan karya bakti seperti gotong-royong.

"Ini hal yang positif untuk dipertahankan dan ditingkatkan kedepan dengan harapan nama besar Yonif 742/SWY tertanam dalam hati masyarakat khususnya masyarakat perbatasan Belu dengan Timor Leste," ujarnya.

Bayu Sigit juga setiap saat mengingatkan personelnya untuk terus membangun dan menjalin silaturahmi dengan masyarakat sehingga kedekatan dan keharmonisan terjalin dengan baik.

Dengan demikian, sambungnya, pelaksanaan tugas para Prajurit Wira Yudha Sejati di wilayah perbatasan mendapat dukungan dan apresiasi positif dari masyarakat.

"Mari kita bangun kebersamaan dan sinergitas TNI dengan masyarakat dalam menghadapi setiap permasalahan di wilayah dan jadilah Prajurit terdepan dalam membantu kesulitan masyarakat, in syaa Allah dengan sendirinya kemanunggalan TNI - Rakyat akan terwujud di wilayah perbatasan," pungkas pria murah senyum tersebut.(**)

0 komentar:

Posting Komentar