Putra Lombok Tengah Mendapatkan Gelar Doktor ilmu Lingkungan


LOMBOK TENGAH. JournalNTB.Com. Pemerintah daerah kabupaten Lombok Tengah yaitu Bupati HL Pathul Bahri dan Wakil Bupati  Mengucapkan selamat atas promosi Doktor kepada Dr Supardiono SPD M,Sc, C, EIA setelah berhasil mendapatkan gelar Doktor Ilmu Lingkungan, Rabu  (11/8/2021). 

 Sosok putra daerah asal Desa Batujai, Kecamatan Praya Barat yakni Supardiono berhasil meraih gelar Doktor Ilmu Lingkungan, setelah mengikuti Program Studi Doktor Ilmu Lingkungan Pascasarjana Universitas Udayana, Bali yang digelar melalui sidang terbuka promosi Doktor secara Virtual.
Doktor Supardiono, S.Pd., M.Sc., C.EIA menghadiri sidang terbuka promosi Doktor Lingkungan melalui virtual dari kediamannya di Desa Batujai, Kecamatan Praya Barat, Lombok Tengah.


Selain dihadiri oleh istri dan keluarga besar, sidang terbuka Promosi Doktor Supardiono, S.Pd., M.Sc., C.EIA juga dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Lombok Tengah, Doktor HM. Nursiah beserta Istri.
Sidang terbuka promosi Doktor dilaksanakan oleh Direktur Pascasarjana Universitas Udayana Prof. Ardika.

Dalam sidang promosi Doktor Ilmu Lingkungan, pria kelahiran 1976 itu menjelaskan dan memaparkan Disertasi dihadapan 15 penguji dengan judul "Pengendalian dan Pencemaran Air Bendungan Batujai yang menggunakan penelitian sistem ISM, berlangsung selama lebih dari 4 jam.
Ditemui usai menghadiri Promosi Doktor, Dr. Supardiono mengutarakan rasa syukur dengan penuh rasa haru setelah berhasil meraih gelar Doktor Ilmu Lingkungan yang didapatnya setelah menimba ilmu selama 4 tahun di Universitas Udayana.

"Alhamdulillah, atas izin dan kehendak Allah SWT, saya mampu menyelesaikan pendidikan dengan meraih gelar Doktor Ilmu Lingkungan dengan IPK 3,89. Semua ini juga berkat dukungan penuh dari keluarga besar, khususnya Istri dan anak anak saya," ujarnya dengan Kelihatan terharu.


Ia bercerita Sebelum menempuh pendidikan di Universitas Udayana, dirinya menjabat Kepala Bidang (Kabid) Pelayanan Perizinan pada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Lombok Tengah.
Gelar S3 Ilmu Lingkungan yang diraih Dr. Supardiono, merupakan satu satunya dari Provinsi NTB, dan diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat Bumi Tatas Tuhu Trasna menuju masyarakat Lombok Tengah yang beriman, sejahtera, bermutu, maju dan berbudaya (Bersatu jaya),"Saya ucapkan selamat kepada Dr. Supardiono, semoga ilmu yang didapat itu bisa diterapkan dan dilaksanakan menuju masyarakat Lombok Tengah Bersatu Jaya dan membangun Lombok Tengah," Ucap  Wakil Bupati Lombok Tengah, Dr. HM. Nursiah.

Sidang promosi Doktor dilaksanakan secara Virtual, sebagai upaya menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19 guna mempercepat penanganan dan mencegah serta memutus matarantai penularan Virus Corona atau Covid-19.

Pada Sidang itu selain dihadiri oleh wakil bupati hadir juga undangan dari pihak keluarga besar pak Doktor Supardiono. (Jntb).

0 komentar:

Posting Komentar