Ratusan Orang Ikut Vaksin di Kodim 1628/KSB

Sumbawa Barat.journalntb.com - Sekitar 380 orang mengikuti vaksinasi Covid-19 yang digelar Kodim 1628/Sumbawa Barat. Kegiatan ini merupakan wujud nyata peran serta TNI dalam mensukseskan program vaksinasi dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Dalam kegiatan tersebut Kodim 1628/SB berkolaborasi dengan petugas kesehatan dari RSUD Asy-Syifa serta didampingi oleh aparat TNI yaitu para Babinsa. 

"Untuk pelaksanaan vaksinasi hari ini adalah dosis pertama yaitu 290 orang, sementara dosis kedua sebanyak 90 orang," ungkap Dandim 1628/SB Letkol CZI Sunardi ST MIP melalui Kasdim 1628/SB Mayor Inf Dahlan, saat ditemui di Taliwang, Rabu (25/8). 

Dijelaskan Mayor Dahlan, dosis pertama yaitu masih menggunakan vaksin sinovak, sementara dosis kedua adalah Astra Zeneka. 

 Dalam kegiatan tersebut tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 yang ketat seperti menggunakan masker, mencuci tangan pakai sabun dan selalu menjaga jarak. 

Warga yang mengikuti vaksinasi sangat antusias, terlihat warga memadati Kodim 1628/SB untuk mendapatkan vaksin dosis pertama dan dosis kedua. 

Seperti biasa, warga yang mengikuti vaksis harus mengantri untuk mendaftar dan terlebih dahulu dicek kesehatannya atau screening. 

Usai mengecek kesehatan, warga langsung diarahkan satu persatu untuk mendapatkan vaksin. 

Warga yang telah mendapat vaksin tidak diperbolehkan pulang, karena harus menunggu reaksi vaksin terlebih dahulu atau diobservasi selama kurang lebih 30 menit. 

Kegiatan vaksin berjalan lancar tanpa kendala. 

Mayor Dahlan mengimbau warga, agar tetap menjaga kondusifitas di lingkungan masing-masing, menjaga hidup bersih dan sehat agar terhindar dari penyebaran Covid-19.(red)

0 komentar:

Posting Komentar