Sambut HUT RI ke-76 Polres Sumbawa Barat Gelar Vaksinasi Masyarakat Sangat Antusias Hingga Capai 720 Dosis

Sumbawa Barat.journalntb.com-
Dalam meyambut HUT RI ke- 76 Polres Sumbawa Barat menggelar vaksinasi massal tahap 1 dan 2 yang diperuntukkan kepada pelayan publik, lansia dan masyarakat umum dengan tema Vaksinasi Presisi Merdeka membangun sinergitas TNI-Polri dan Pemerintah Daerah Kabupaten Sumbawa Barat, bertempat dihalaman masjid Ar -Rahmatullah Polres Sumbawa Barat pada jumat (13/8/21).

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono, SIK., MH.melalui kasi Humas Polres Sumbawa Barat IPDA Eddy Soebandi A,S.Sos mengatakan, masyarakat sangat antusias sekali, sehingga kegiatan vaksinasi massal dibagi dua gelombang, gelombang pertama pada pagi hari untuk Vaksinasi tahap ke-2,sedangkan untuk gelombang ke dua yaitu selesai sholat jumat vaksinasi tahap ke-1.

"Dengan adanya diberlakukan dua gelombang dengan tujuan untuk menghindari dari kerumunan massa. Agar tidak terjadi kalaster vaksinasi di wilayah kabupaten Sumbawa Barat" kata Eddy

Eddy menuturkan, anggota yang terlibat pengamanan vaksinasi massal di Mapolres Sumbawa Barat memberikan himbauan kepada masyarakat agar tetap mematuhi Prokes covid-19 yakni memakai masker ,menjaga jarak serta tertib sesuai nomor urut yang telah diberikan oleh panitia pelaksana.

"Peserta vaksinasi melakukan pendaftaran dengan melampirkan foto copy KTP dan nomor HP,kemudian Screaning atau pemeriksaan kesehatan setelah itu peserta mendapatkan vaksinasi.Setelah mendapatkan vaksin peserta di himbau agar observasi selama 30 menit untuk mengetahui reaksi dari vaksin tersebut" jelasnya

Eddy menjelaskan,adapun pelaksanaan Vaksinasi di Mapolres Sumbawa Barat
dengan rincian sebagai berikut Vaksinasi untuk tahap 2 berjumlah 280 dosis, sedangkan Vaksinasi untuk tahap 1 berjumlah 440 dosis sehingga total masyarakat yang mendapatkan vaksin sebanyak 720 dosis.

Perlu diketahui dalam kegiatan vaksinasi hadir Waka Polres Sumbawa Barat KOMPOL Jamaluddin, S.Sos. Kabag Ops Polres Sumbawa Barat AKP Iwan Sugianto, SH.Kasat Reskrim Polres Sumbawa Barat IPTU Hilmi Manossoh Prayugo, S.I.KKasat Tahti Polres Sumbawa Barat IPTU Sadri.Paurkes Polres Sumbawa Barat IPTU Ika Hidayati, S.Si.Kasi Humas Polres Sumbawa Barat IPDA Edi Soebandi, S.Sos.KBO Satlantas Polres Sumbawa Barat IPDA I Putu Yudi Artawan, SH.Batalyon Vaksinator Kabupaten Sumbawa Barat dan Anggota Polres Sumbawa Barat yang terlibat Sprint Vaksinasi massal.(Rozak)

0 komentar:

Posting Komentar