Satgas Covid 19 Gabungan Posko PPKM Mikro, Pelabuhan Poto Tano Gelar Patroli Yustisi Penegakan Prokes.

Sumbawa Barat.journalntb.com- Dermaga pelabuhan penyebrangan Poto Tano salah satu pintu keluar masuk jalur lintas  yang menghubungkan antara pulau lombok dan pulau sumbawa, tentunya menjadi perhatian tersendiri bagi Pos Satgas Gabungan PPKM Mikro dalam mengantisipasi, mencegah penyebaran Covid -19.

Hal tersebut disampaikan Dandim 1628/SB  Letkol Czi. Sunardi ST., M.IP., dalam keterangan tertulis di Sumbawa Barat 

Terkait hal tersebut ungkap Dandim, Pos PPKM Mikro Satgas gabungan Poto Tano rutin melaksanakan Patroli Yustisi penegakan Prokes Covid -19, termasuk melakukan testing dan tracing bagi  penumpang baik yang baru tiba maupun yang akan menyebrang.

Semua itu dilakukan untuk mencegah dan antisipasi serta putus matarantai covid -19, dengan gelar operasi rutin bagian upaya untuk dapat mendeteksi lebih dini sehingga penyebaran virus dapat segera ditangani,  jelas Dandim.

Seperti yang dilaksanakan pada, Senin malam (30/8/2021), oleh Satgas Gabungan Pokso PPKM Mikro Poto tano kembali mengelar Patroli yustisi penegakan Prokes Covid -19 sembari terus mengingatkan  kepada pengguna jasa angkutan penyebrangan yang akan menyebrang ke pulau lombok maupun yang tiba akan masuk ke pulau sumbawa, ujar Dandim.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan memberikan imbauan tentang  Prokes Covid 19 di sekitar Areal Zona antrian Pelabuhan kepada para penumpang yg akan menyebrang ke Lombok.

Pembagian masker bagi pengguna jasa penyebrangan yang tidak mengunakan masker, melakukan penyekatan dan penindakan kepada penumpang yang tidak  melanggar prokes covid -19.

Semua yang dilaksanakan Posko Satgas PPKM mikro Poto Tano semata mata bertujuan guna antisipasi, cegah penyebaran covid -19 baik di Sumbawa Barat maupun daerah lain yang menjadi asal dan tujuan para penumpang, pungkas Dandim.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Danramil 04 Poto Tano, Kapolsek Kawasan Pelabuhan Laut Poto Tano, Personil  Posko Satgas Gabungan PPKM.Mikro Poto Tano(red)

0 komentar:

Posting Komentar