AKP Rita Bersama Alumni Akpol 2013 Lakukan Vaksinasi dan Berikan Bansos untuk Masyarakat


Lombok Timur – Media Journal NTB.Com.
Sebagai upaya mewujudkan Herd Immunity Masyarakat di era Pandemi Covid-19, Alumni Akpol dan Akmil (AU,AD,AL) Tahun 2013 yang berada di wilayah hukum Polda NTB, melaksanakan kegiatan vaksinasi dan pemberian Bantuan Sosial (Bansos) untuk masyarakat di Pondok Pesantren Syaikh Abdurrahman Kotaraja, Kecamatan Sikur, Kabupaten Lombok Timur.

Kasat Lantas Polres Lombok Timur AKP Rita Sorcha Yuliana S.I.K., M.M. yang juga merupakan alumni Akpol Tahun 2013 menuturkan bahwa Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Sabtu (25/9) pagi tadi, dilakukan sebagai wujud nyata kehadiran dan kepedulian TNI-Polri dalam mensukseskan program vaksinasi yang di gagas oleh Pemerintah Pusat.

" Kegiatan kami ini juga merupakan implementasi dari Jukrah Kapolda NTB Irjen Pol. Mohammad Iqbal S.I.K., M.H. yang memerintahkan seluruh angkatan alumni Akpol untuk secara zonasi, melakukan program vaksinasi," ucapnya saat ditemui di sela kegiatan tadi pagi.

Polwan Cantik Polda NTB itu juga menjelaskan bahwa yang menjadi sasaran dalam kegiatan vaksinasi 8 Tahun Pengabdian Resimen Budhi Luhur Bhayangkara Alumni Akpol 2013 dan Alumni AAU, AAD, AAL 2013 tersebut yakni diantaranya siswa, para pengajar yang ada di Ponpes, termasuk masyarakat di sekitar wilayah Pondok Pesantren Syaikh Abdurrahman.

"Alhamdulillah saat kami datang di Ponpes Syaikh Abdurrahman Kotaraja, kami disambut baik dan Animo masyarakat untuk di vaksin juga cukup tinggi. Selain vaksinasi kami juga memberikan bantuan sosial berupa sembako yang diperuntuhkan untuk keluarga besar Ponpes dan masyarakat yang ada disana," ungkap AKP Rita.

"Sebanyak 500 Dosis Vaksin pertama sudah disuntikkan dan 200 Paket sembako juga sudah kami serahkan untuk masyarakat dalam kegiatan pagi tadi. Kami juga berkomitmen akan terus melanjutkan kegiatan ini," sambung AKP Rita.

Sementara, Ketua Yayasan Syaikh Abdurrahman Kotaraja, Lalu Fauzan Azima, mengucapkan rasa terimakasihnya kepada alumni Akpol angkatan 2013 dan Jajaran Polda NTB yang telah menyelenggarakan vaksinasi dan Baksos di Ponpes yang dipimpinnya.

Ia berharap semoga kegiatan tersebut membawa kebermanfaatan dan keberkahan serta dimudahkan segala hajat, terutama berupa kesehatan bagi masyarakat di tengah wabah pandemi Covid-19.

"Baksos dan vaksinasi ini semoga dapat bermanfaat untuk masyarakat dan para santri di Yayasan Abdurrahman. Kami ucapkan terima kasih kepada alumni Akpol 2013,"pungkasnya. (Skm)

0 komentar:

Posting Komentar