Bupati Sangat Berterimakasih Kepada Anggota DPR RI Komisi IV Dapil NTB 1 Karena Banyak Membantu Petani KSB

Sumbawa Barat.journalntb.com-
Bupati Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Dr. Ir. H. W Musyafirin, MM berterimakasih kepada salah satu Anggota DPR RI Komisi IV Dapil NTB 1 Pulau Sumbawa, yakni H. M Syafarudin, ST.,MM karena selalu memberikan bantuan kepada masyarakat 'ditanah pariri lema bariri melalui aspirasinya.

Hal tersebut disampaikan Bupati dalam sambutannya saat membuka langsung kegiatan penanaman perdana bibit kopi robusta serta penanaman rumput biograss agrinak varietas yang diinisiasi oleh Dinas Pertanian Kabupaten Sumbawa Barat ( KSB), bertempat di wilayah BBI, Desa Senayan, Kecamatan Poto Tano. Senin (30/8/2021).

"Beliau sering membantu para petani kita di KSB melalui berbagai macam aspirasinya, seperti Alat Mesin Pertanian (Alsintan), untuk di Dinas lingkungan hidup berupa 1 unit Dump Truk dan 10 unit armada roda tiga,jadi melalui kesempatan ini saya berterimakasih kepada pak H. M Syafaruddin yang turut hadir untuk membantu para petani kami," kata Bupati.

Bupati menjelaskan, bahwa kegiatan yang digelar tersebut bertujuan untuk pengembangan pertanian adaptif yang berbasis inovasi pada daerah agroekosistem pada Lahan Kering Iklim Kering (LKIK) khususnya di wilayah desa Senayan Kecamatan Poto Tano.

Sementara, H. M Syafrudin,ST,. MM yang akrab disapa HMS dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur karena ditengah kegiatan yang padat, dirinya dapat hadir dan berkumpul dalam kegiatan yang diinisiasi oleh Distan KSB tersebut.

"Alhamdulilah dalam kegiatan ini saya bisa hadir dan nanti setelah kegiatan ini saya akan melakukan bimbingan teknis lobster di Desa Bungin Kecamatan Alas, kemudian besok saya baru kembali ke KSB untuk mengikuti acara di Komplek KTC," kata HMS Anggota DPR RI tiga periode.

HMS menceritakan, bahwa dirinya tidak gampang bisa mencapai tiga periode DPR-RI, bahkan saat di komisi 1 DPR RI di bidang pertahanan, luar negeri, komunikasi dan informatika, dan intelijen. Dirinya kembali mengingat bahwa Pak Bupati meminta agar Sumbawa Barat ada Makodim.

"Alhamdulillah, setelah saya melakukan koordinasi dengan Kasat TNI AD, akhirnya permohonan saya agar di KSB ada Makodim terpenuhi, sehingga seperti yang kita ketahui saat ini, disini sudah adanya Kodim 1628/SB," papar HMS

Lanjut HMS menceritakan, bahwa setelah ia berada di Komisi IV DPR RI, dirinya sering membagikan kursi di setiap kantor Desa dan kelurahan Se-Pulau Sumbawa sebanyak 30 kursi. Tak hanya itu, HMS juga memberikan bantuan 1 unit Dum Truck ke Dinas Lingkungan Hidup Sumbawa Barat.

"Alhamdulilah selama kita diberikan kesehatan dan panjang umur, kita tetap mengabdi kepada Bangsa dan Negara untuk kesejahteraan masyarakat khususnya di pulau Sumbawa," pungkas HMS.

HMS sangat berterimakasih atas segala dukungannya dalam melakukan pendekatan dengan kemitraan untuk kegiatan didapil saya."Dulu ketika saya di dapil NTB masih bergabung antara pulau lombok dan sumbawa semua menjadi kewajiban saya dan sekarang sudah dibelah 2 yaitu NTB 1 untuk pulau sumbawa dan NTB 2 untuk pulau lombok, pun demikian secara psikologis tetap menjadi tanggungjawab saya dengan mencoba mengarahkan berbagai kegiatan kemitraan hanya saja porsinya tentu tidak sama," Demikian Tutur HMS Kepada Media melalui seluler

Ia menambahkan,jabatan saya ada tertera bahwa kami harus memperjuankan aspirasi masyarakat yang ada didapil 1 NTB itulah wujudnya dan bukan kelompok tetapi masyarakat, jadi harus kita bedakan itu.

HMS bertekad, tentu akan bisa membawa kebahagiaan buat masyarakat yang ada di pulau sumbawa khususnya dan NTB pada umumnya, sejak dulu ketika di periode 1 yaitu dikomisi VII (Pertambangan & Energi) bersama Pak Gubernur kita sekarang (DR Zulkielimansyah) kami selalu berdiskusi untuk kepentingan NTB, selanjutnya pada periode ke 2 saya di Komisi I (Pertahanan, Keamanan, Komunikasi dan Luar Negeri) pun saya selalu mencurahkan kepentingan untuk NTB, sekarang di periode ke 3, saya ditugaskan di Komisi IV (Kelautan, Kehutanan, Pertanian dan Bulog) ada banyak inovasi yang sudah saya sampaikan khususnya untuk Pulau Sumbawa.

"Saya meminta agar pemerintah daerah baik di tingkat daerah maupun provinsi tidak usah sungkan berkomunikasi untuk kepentingan dan kemajuan NTB kita," kata HMS yang senior menjadi anggota DPR RI (Rozak)

0 komentar:

Posting Komentar