Bupati Sumbawa Barat Launching Transportasi Kapal Cepat KSB Express di Dermaga F3 Poto Tano

Sumbawa Barat.journalntb.com-
Bupati Sumbawa Barat Dr.Ir.H.W Musyafirin,MM Launching pelayaran perdana kapal cepat Tenggara Satu (KSB Express) dengan rute pelabuhan Poto Tano Sumbawa Barat- Kayangan Pelabuhan Lombok Timur, bertempat di Dermaga rakyat F3 Desa Poto Tano Kecamatan Poto Tano Kabupaten Sumbawa Barat pada kamis (9/9/21) pukul 14.11 wita.

Dalam launching pelayaran perdana kapal cepat KSB Express hadir, Bupati Sumbawa Barat Dr,Ir.H.W Musyafirin,MM, Ketua DPRD KSB Kaharuddin Umar, Kasdim 1628/Sumbawa Barat Mayor Inf Dahlan, S Sos, ( mewakili Dandim ). Kapolres Sumbawa Barat ( diwakili oleh Kapolsek Poto Tano IPTU Santoso ) Kajari Sumbawa barat ( diwakili oleh Kasi Intel I Nengah,SH.MH.Para asisten, para Kadis jajaran Pemda Sumbawa Barat.Camat Poto Tano, Forkopimcam, para Kades Se- Kecamatan Poto Tano. Perwakilan anggota Posmat TNI AL benete, Babinsa, Babinkamtibmas.Pjbt mewakili Dishub Provinsi NTB, Ketua Organda Provinsi NTB.Para toga, toma, toda serta undangan lainnya. 

Kepala Dinas Perhubungan Abdul Hamid,S.Pd,.M.Pd saat menyampaikan laporannya mengatakan,bahwa sektor perhubungan merupakan salah satu aset yang vital yang perlu dan harus di kembangkan agar arus transportasi menjadi lancar, sehingga kita melaunching kapal cepat ini.Launching pengoperasian kapal cepat merupakan hal yang di tunggu -tunggu oleh masyarakat KSB.

"Dalam Launching ini kami bersama pihak kapal akan menyiapkan pelayaran perdana bagi masyarakat yang mau ikut berlayar sekitar maksimal 200 orang yang ditempuh sekitar 30 menit dari pelabuhan Poto Tano- Pelabuhan Kayangan Lombok" jelasnya

Bupati Sumbawa Barat Dr.Ir.H.W. Musyafirin, MM memberikan sambutan dan sekaligus peresmian pengoprasional kapal cepat di dermaga F3,nama F3 pada tahun 2015 diberikan nama oleh tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda yang ada di desa Poto Tano Kecamatan Poto Tano Kabupaten Sumbawa Barat.

"Pertemuan ini merupakan pertemuan kedua, setelah peresmian Dermaga F 3 ini. Langkah awal yang pemda lakukan yakni membuat tanggul penahan ombak, setelah itu membangun rumah BTN , sampai membuat Dermaga F3 dalam menata kawasan poto tano untuk menjadi kawasan pintu gerbang pulau Sumbawa."Kata H.Firin

Lanjut H.Firin,pembangunan dermaga ini butuh proses yang panjang dan alhamdulillah saat ini bisa kita Launching penggunaannya, untuk itu kami atas nama pemda sumbawa barat menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu pembangunan Dermaga ini.

"Kecamatan poto tano ini cukup banyak kebagian aset vital daerah seperti Bandara juga akan di bangun di Kecamatan Poto Tano , dalam proses pembebasan lahan bandara ini sudah ada kemajuan dan tidak lama lagi pembangunan akan di mulai.Semoga dengan adanya aset transportasi yang lancar diharapkan wisatawan semakin meningkat. Launching pelayaran Kapal Cepat secara resmi di mulai."tuturnya

Selanjutnya Bupati Sumbawa Barat Dr.Ir.H.W. Musyafirin,MM melakukan pengguntingan pita di pintu masuk Kapal cepat KM Tenggara Satu (KSB Express) dengan didampingi SKPD dan Forkopimcam serta tokoh agama, tokoh masyarakat,tokoh pemuda dan para tamu undangan lainnya."(Rozak)




0 komentar:

Posting Komentar