Dalam Rangka Sambut HUT TNI Ke 76, Kodim 1628/SB Gelar Serbuan Vaksin

Sumbawa Barat.journalntb.com - Bencana non alam covid -19 masih belum berlalu segala upaya percepatan penanganan terus dilakukan salah satunya program vaksinasi.

Dalam rangka HUT TNI ke 76 tahun 2021  di wilayah Kodim 1628/Sumbawa Barat telah berlangsung Kegiatan serbuan Vaksin TNI Polri  dengan sasaran lingkungan pendidikan siswa siswi MTSN  I Taliwang dan Siswa SMPN 3 Taliwang kegiatan Vaksinasi dilakukan oleh petugas Nakes dari RSUD Assy-syfa Sumbawa Barat bersama Nakes Kodim 1628/Sumbawa Barat dan Bidokes Polres Sumbawa Barat,

Hal tersebut disampaikan Dandim 1628/SB Letkol Czi Sunardi ST., M. IP., di sela sela kegiatan saat memantau pelaksanaan serbuan vaksin TNI - Polri Dalam rangka HUT Ke 76 TNI Di Sumbawa Barat,. Senin (27/9/2021).

Diungkap Dandim bahwa kegiatan dilaksanakan melalui mekanisme sesuai prosedur diantara pendaftaran/registrasi, sekreaning /pemeriksaan kesehatan bagi yang akan menerima vaksin, pemberian/penyuntikan vaksin, Penginputan Data dan observasi bagi yang sudah di vaksin selanjutnya peserta yang sudah melakukan Vaksin menunggu selama 30 menit di ruang observasi untuk mengetahui efek dari vaksinisasi yang telah disuntikkan

Kegiatan penyuntikan Vaksinasi Covid 19 dalam rangka peringatan HUT TNI ke 76  merupakan wujud peran serta Kodam IX/Udayana dalam vaksinasi Covid -19 masyarakat di Wilayah Kabupaten Sumbawa Barat, sejalan dengan tema yang diusung pada HUT TNI Ke 76 " Bersatu Berjuang Kita Pasti Menang". ujar Dandim. 

Kegiatan penyuntikan vaksinasi diperuntukan bagi Palayan publik, Mahasiswa, pelajar serta masyarakat usia 12 tahun ke atas se Kab. Sumbawa Barat. 

Selain itu Dandim juga menyampaikan respon  vaksinasi, Peserta vaksin 324 orang terdiri dari 140 orang dari MTSN I Taliwang  dan  184 orang dari SMPN 3, dengan capaian vaksin 324 orang, batal di vaksin tidak ada, jumlah vaksin 224 Vial /448 dosis, jumlah vaksin  digunakan 162 vial / 324 dosis sedangkan Stok sisa vaksin = 62 Vial 124 dosis ( digeser ke PKM seteluk). Jelas Dandim. 

Dandim menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada  kepala sekolah, para guru dan peserta murid sekolah yang telah membantu mendukung kelancaran kegiatan  serbuan vaksin dalam rangka HUT TNI ke 76 dilingkungan pendidikan. 

Serta kepada petugas gabungan dari Kodim 1628/SB, Polres Sumbawa Barat dan tenaga kesehatan dari rumah sakit Assyifa  Sumbawa Barat, tetap semangat karena ini salah satu bentuk pengabdian misi kemanusian kepada masyarakat ditengah pandemi Covid -19, semoga pandemi covid -19 dapat segera berlalu, harap Dandim. 

Hadir dalam kegiatan Dandim 1628/Sumbawa Barat Letkol Czi Sunardi, ST, MIP,  Kapolres Sumbawa barat AKBP Heru Muslimin, SIk, MIP, Kabag Ops Polres AKP Iwan Sugianto, SH,Pasi Opsdim Lettu Inf Afifudin, . 

Dalam pelaksanaan kegiatan penyuntikan vaksinasi tim Nakes didampingi oleh aparat TNI - POLRI ( Babinsa, Bhabinkamtibmas ) serta tetap menerapkan protokol kesehatan penangananan covid 19 guna mencegah penyebaran virus corona.(red)

0 komentar:

Posting Komentar