Diduga Korupsi APBdes Mantan Kades dan Dua Pengurus Bumdes ditahan Kejari Praya.


Lombok Tengah. JournalNTB.Com.
Kejaksaan Negeri (Kejari) Praya Kabupaten Lombok Tengah NTB menahan Tiga orang Tersangka kasus dugaan korupsi dana APBdes Desa Bonder Kecamatan Praya Barat tahun Anggaran 2018 - 2019 silam. termasuk yang ditahan Mantan Kepala Desa LH." Demikian jelas Kasi Intelijen kejari Praya Catur  
Catur Hidayat Putra SH, kepada awak media (23/9/2021).

Kata dia, kendati penahanan dilakukan terhadap tiga orang tersebut agar mempermudah proses penyidikan dan penuntutannya." bener kita sudah lakukan pemeriksaan tiga orang aparatur pemdes itu. kita sudah tahan mereka." jelasnya. 

Adapun yang ditahan adalah 

1. inisial LH jabatan Mantan Kades Desa Bonder Kecamatan Praya Barat. 


2.  LZA jabatan mantan Bendahara Bumdes Desa Bonder Kecamatan Praya Barat. 

3. inisial  SHS jabatan Mantan pengurus Bumdes Desa Bonder Kecamatan Praya Barat. 


" Kita tahan, untuk mempermudah proses penyidikan dan penuntutannya." pungkas Catur. 

Sebelumnya pihak terkait telah diminta untuk mengembalikan kerugian negara yang telah digunakannya, namun sampai batas waktu yang telah ditentukan tidak ada itikad baik dari yang bersangkutan.
Adapun Tim Pidsus jaksa menemukan setelah Ful Data diperoleh diperkirakan Kerugian Negara sedikitnya Rp.400 juta,sudah kita  minta untuk mengembalikan namun tidak ada itikad baik dari mereka." Sambungnya. 

Sementara tersangka diancam dengan Pasal KUHP undang undang tentang Kurupsi dan penyalahgunaan jabatanya dengan  Ancaman  hukuman penjara selama tiga tahun hingga sampai lima tahun penjara. (jntb).

0 komentar:

Posting Komentar