Giat Ops Yustisi Polsek Narmada Berikan Sanksi Sosial Bagi Pelanggar.


Mataram NTB,Media Journal NTB.Com-
Memberikan edukadi terhadap masyarakat tentang pentingnya melaksanakan protokol kesehatan di masa pandemi sekarang ini,  menjadi langkah utama dalam memutuskan mata rantai penyebaran Virus Covid-19, terutama disiplin dalam  menggunakan masker jika keluar rumah untuk beraktifitas.  Seperti aktifitas rutin yang dilakukan oleh Polsek Narmada Polresta Mataram NTB ini dalam gelar  Ops Yustisi penegakan disiplin masyarakat.

Operasi Yustisi yang dilakukan oleh Polsek Narmada kali ini dilaksanakan pada hari Jumat ( 03/09/ 2021) pukul 08.20 wita bertempat di Jalan Raya Ahmad Depan Mako Polsek Narmada Kecamatan Narmada Lombok Barat NTB. 

Berlangsungnya kegiatan Ops Yustisi yang dilakukan oleh  Polsek Narmada, selain memberikan  penindakan juga melakukan  Pembagian Masker kepada pengguna jalan. Pelaksanaan giat kali ini  menerjunkan 23 Personil, dan di pimpin langsung Oleh Kapolsek Narmada  Kompol I Nyoman Nursana SH. 
 
Pelaksanaan giat imbangan Ops Yustisi Polsek Narmada, terhadap pendisiplinan masyarakat terkait dengan Perda nomor 7 tahun 2020 tentang Penanggulangan Penyakit Menular dan Pergub nomor 42 tahun 2020 tentang tata cara penerapan sanksi terhadap pelanggaran protokol penanggulangan penyakit menular yang sudah diberlakukan mulai tanggal 14 September 2020, serta peneguran terhadap masyarakat maupun pengendara sepeda motor yang tidak mempergunakan Masker. 
Adapun hasil dari kegiatan tersebut antara lain, 
telah ditemukan pelanggaran sebanyak 49 orang dengan rincian sebagai berikut, 
Tidak menggunakan masker sebanyak 34 orang. Membawa masker tapi tidak digunakan sebanyak 15 orang. Tindakan Fisik berupa Phus-up sebanyak 30 orang. Serta hukuman berupa mengucapkan Pancasila dengan benar sebanyak 19 orang. 

Dari Seluruh pelanggaran yang ditemukan telah dilakukan tindakan peneguran dalam bentuk surat teguran, dan masing masing Menanda tangani Surat Teguran Untuk tidak mengulanginya lagi.
Giat berahkir pada Pukul 09.00 wita, situasi aman dan lancar.

 " Kita melakukan penindakan dan memberikan sanksi sosial terhadap pelanggar jalan dalam rangka menegakkan disiplin Prokes Covid-19. Ini adalah bentuk edukasi atau pembelajaran disiplin kepada masyarakat agar selalu mentaati protokol kesehatan. Jangan remehkan musibah virus Covid-19. Pakailah masker agar terhindar dari serangan virus, tidak memakai masker berarti membunuh diri sendiri dari serangan virus." Jelas Kapolsek. (Skm).

0 komentar:

Posting Komentar