Kapolres Sumbawa Barat AKBP Heru Lakukan Tradisi Pembaretan Bintara Remaja di Desa Mantar

Sebanyak 9 Bintara Remaja Polres Sumbawa Barat mengikuti tradisi pembaretan anggota Sat Sabhara Polres Sumbawa Barat bertempat di Desa Mantar Kecamatan Poto Tano Kabupaten Sumbawa Barat pada hari Sabtu (25/9/2021).

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Heru Muslimin,Sik,.M.IP melalui Kasi Humas Polres Sumbawa Barat IPDA Eddy Sobandi,S.Sos mengatakan kegiatan tersebut dipimpin langsung Kapolres AKBP Heru Muslimin,Sik,MIP pembinaan pembaretan dengan dihadiri pejabat utama dan anggota polres Sumbawa Barat serta kepala Desa Mantar dan Bhabinkmtibmas Desa Mantar.

Rangkaian kegiatan diawali dengan melakukan longmarch sekitar 10 KM" bahwa hal tersebut dilakukan untuk membentuk fisik yang prima, memiliki mental baja, tangguh, kokoh dan trengginas serta loyal terhadap pelaksanaan tugas " kata Eddy

Selain itu, untuk memberikan kebanggaan dan kekompakan sebagai anggota Polri dalam menjalankan tugas umum Kepolisian yang siap di tugaskan di wilayah Hukum Polres Sumbawa Barat.

"Hal ini merupakan suatu wujud kebanggaan kalian bahwa baret yang anda kenakan sekarang ini bukan semata- mata mudah mendapatkannya, butuh perjuangan, tantangan dan rintangan bagi anda sekalian dalam menggunakan baret tersebut." jelasnya

Lanjut Eddy, AKBP Heru berharap para bintara remaja dapat menjalankan tugas-tugas Kepolisian dengan baik sebagai pengayom, pelayan dan pelindung masyarakat serta jadikan momentum ini menjadi angkatan yang solid, kompak dan bertanggung jawab.

"Dengan pembinaan tradisi pembaretan ini, tentunya  juga dapat menjadi Polri yang PRESISI, yaitu prediktif, responsibilitas, dan transparansi berkeadilan." terangnya

Untuk itu laksanakan tugas dengan sebaik- baiknya, kerja ikhlas, kerja cerdas sehingga mampu memelihara situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

Di tengah pandemi covid – 19 yang masih belum berakhir, Kapolres KSB menghimbau tetap mematuhi protokol kesehatan dengan cara patuhi 6 M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas dan melakukan vaksinasi).

Kegiatan pembinaan tradisi, diakhiri dengan upacara pembinaan tradisi dan pembaretan bintara remaja dengan cara menyiram air Bunga dan penyematan baret oleh Kapolres Sumbawa Barat AKBP Heru Muslimin Sik,.M.IP kepada bintara remaja di Mantar.(Rozak)

0 komentar:

Posting Komentar